Al Hasni :Kami Minta Komisi IV DPRD Balikpapan Untuk Terus Memantau Perkembangan PPDB Di Kota Minyak

INDCYBER.COM, BALIKPAPAN -Komisi IV DPRD Kaltim, Selasa (25/6/2019) melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan dengan tujuan untuk monitoring kesiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kunker ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub didampingi oleh anggota diantaranya Abdurahman Al Hasni, Sem Karaeng Tasik, Nixson Butar-Butar di terima Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Mieke Henny.

Sementara itu anggota Komisi IV DPRD Kaltim Abdurahman Al Hasni mengatakan jika dari kunjungan tersebut dihasilkan kesepakatan bahwa PPDB menyesuaikan kepada Permendikbud Nomor 51.

Abdurahman Al Hasni juga mengungkapkan, pelaksanaan PPDB dengan sistem zonasi adalah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 51 Tahun 2018 tentang PPDB TK, SD, SMP, SMA maupun SMK, meski sempat mendapat protes.

“Zonasi kita masih mempertahankan sesuia dengan Permendiksbud.Serta kami meminta kepada Komisi IV DPRD Balikpapan untuk terus memantau pelaksanaan dan perkembangan PPDB tersebut, “ujar Politisi senior Golkar kepada indcyber.com.

Selama di Balikpapan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait tak terkecuali Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Al Hasni sangat berharap jika PPDB dengan sistem online ini terus diperbaiki dan tak bosan sosialisasi ke masyarakat dan harus konsisten.

“Artinya begini tentu Kementerian sudah membuat regulasi sudah berdasarkan kajian, berdasarkan tahapan yang panjang. Ga boleh lah gara gara satu atau dua daerah protes akhirnya mau dirubah sistem,jangan merubah sistem tapi diharapkan untuk diperbaiki dan ditingkatkan serta Dinas Pendidikan Balikpapan tidak bosan melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait sistem Zonasi. Menurut saya begitu, harus konsisten.”pungkasnya (adv/sp)

 

 1,016 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *