Alif:Pemekaran Desa Bangun Rejo Sudah Sangat Layak Demi Pemerataan Perekonomian Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara HM Alif Turiadi,SE.(slamet)

INDCCYBER.COM,KUKAR-Bangun Rejo adalah salah satu desa di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Bangun Rejo biasa dikenal dengan nama L3, yang memiliki 4 blok yaitu Blok A, B, C, dan D1. Bangun Rejo memiliki 2 sekolah dasar negeri dan 4 sekolah dasar swasta Islam.

Desa Bangun Rejo kini telah memiliki kurang lebih 13 ribu penduduk kini tinggal menunggu selangkah lagi akan dimekarkan dengan didasari dokumen dokumen penunjang yang telah lama diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sejak tahun 2015 silam.

Guna mengetahui sejauh mana proses tersebut indcyber.com berinisiatif mengkonfirmasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara HM Alif Turiadi,SE di ruang kerjanya.

Alif mengatakan jika pihaknya pada pertemuan minggu lalu hanya sebatas memfasilitasi diskusi yang telah dilakukan Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang, Tim Pemekaran serta OPD terkait.Namun Alif tak memungkiri jika desa Bangun Rejo memang sudah selayaknya dimekarkan.

“Perlu diketahui jika pemekaran desa Bangun Rejo itu adalah murni keinginan masyarakat yang sudah sejak lama jadi tidak ada kaitannya dengan politik 2024,namun juga tidak dipungkiri jika ujungnya nanti ke arah sana. Saya dan mas Agustinus juga mendukung pemekaran tersebut,”ujar Alif di ruang kerjanya, Rabu(2/6/2021).

Masih lanjut politisi senior Gerindra Kutai Kartanegara ini jika pemekaran tersebut sangat positif karena selain mempermudah akses masyarakat dalam mengurus administrasi juga sebagai bentuk pemerataan peningkatan perekonomian masyarakat desa Bangun Rejo itu sendiri dan desa persiapan kedepannya.

“Kajian dari Balitbangda Kukar informasi terakhir yang saya terima kini tinggal menunggu kekurangan dokumen dari tim Pemekaran itu sendiri.Jika semua telah terpenuhi maka tinggal menunggu langkah selanjutnya.Saya dan Agustinus baik secara pribadi ataupun kelembagaan sangat mendukung pemekaran desa Bangun Rejo,dengan tujuan agar pemerataan perekonomian masyarakat semakin merata pasca tambang,”pungkasnya.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Fahri

 415 total views,  1 views today

One Comment on “Alif:Pemekaran Desa Bangun Rejo Sudah Sangat Layak Demi Pemerataan Perekonomian Masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *