Andi Harun: Citra Niaga Akan Saya Bangunkan Dari Mati Suri

SAMARINDA, INDCYBER.COM – Walikota Samarinda, Dr. Andi Harun membuka kegiatan Sosialisasi Gerakan BISA ( Bersih, Indah, Sehat dan Aman ), serta sosialisasi rencana citra niaga baru, bertempat di Kong Ajie Coffee Citra Niaga, Pusat perdagangan oleh oleh Cendramata Samarinda, Jum’at ( 21/5/2021).

“Saya dan Pak Wakil Walikota Samarinda dan jajaran Pemerintah Kota Samarinda bersama, berkomitmen kuat untuk membawa Samarinda menjadi Kota Pusat Peradaban,yang mana dalam prosesnya sangat dibutuhkan dukungan dan komitmen yang kuat dari pemangku kepentingan,”ujar Andi Harun.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim ini mengatakan konteks Pembangunan yang berhasil tidak hanya dilakukan oleh Pemerintahnya, tapi juga seluruh elemen masyarakat.Salah satu agenda pembangunan saat ini yang sedang di rencanakan adalah Kawasan Citra Niaga. Bulan lalu,Andi Harun didampingi oleh Sekdakot Samarinda telah bertemu dan berdiskusi secara mendalam dengan arsitek pertama Citra Niaga,Antonio Ismail di Jakarta.

“Kami sepakat akan mengembalikan kembali kejayaan citra niaga melalui kegiatan” Reinkarnasi Citra Niaga”, sehingga menjadi icon kebanggaan warga Kota Samarinda lagi,”tuturnya.

Perlu diketahui jika Pemerintah Kota Samarinda juga sudah membentuk tim arsitek untuk citra niaga baru menjadi kawasan premium.Yang nantinya dari arah sungai Mahakam akan ada pintu gerbang yang bisa pengunjung masuk dari situ yang akan didesain sangat keren.

“Konsep reinkarnasi Citra Niaga Baru akan mengusung konsep moderen dan tidak meninggalkan unsur utama kearifan lokal.Kolaborasi itulah yang akan di jadikan icon Citra Niaga Baru.Para pedagang yang akan dilibatkan dari berbagai unsur tingkatan, baik dari pengusaha besar, menengah, UMKM dan para pengrajin manik,”kata Andi Harun.

Penulis:Sriyono
Editor:Slamet

 456 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *