Andi Harun Resmikan Kampung Tangguh RT 82 Di Kelurahan Loa Bakung

Walikota Samarinda DR Andi Harun meresmikan kampung Tangguh RT 82 Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang.(foto:Slamet/indcyber.com).

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Walikota Samarinda DR Andi Harun kembali meresmikan Kampung Tangguh Covid-19 di jalan Gunung Mas RT 82 Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang,Selasa (16/3/2021).

Sebelum memasuki area kampung tangguh terlebih dahulu Walikota Samarinda DR Andi Harun melakukan pengguntingan pita di pintu gerbang masuk sebagai tanda telah diresmikannya wilayah RT 82 Jalan Manunggal Kelurahan Loa Bakung sebagai kampung Tangguh Covid-19.

“Bismillahirrahmanirrahim dengan saya guntingnya pita ini secara langsung RT 82 Kelurahan Loa Bakung saya resmikan menjadi kampung Tangguh Covid-19,”ujar Andi Harun.

Sementara itu Ketua RT 82 mengatakan memiliki fasilitas kesehatan, dengan 2 orang dokter, perawat dua orang bertujuan mewujudkan kampung sehat selain itu setiap malam diadakan jimpitan yang akan diambil oleh petugas ronda sebagai kas utama warga RT 82.

“Dari hasil jimpitan tersebut kami telah melebarkan jembatan selebar 4 meter kemudian bangun gapura,102 tiang lampu.Sesangkan untuk program ketahanan pangan kami telah memiliki Pokdakan.Dan memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam,”ujar Ketua RT 82 kepada indcyber.com.

Selain program diatas masih ada Program RT 82 adalah WiFi corner yaitu untuk memudahkan para murid yang bermukim di wilayah tersebut belajar secara online bagi yang tidak memiliki data internet.

Dalam sambutannya, AH sapaan karib Wali Kota Samarinda mengapresiasi semangat gotong royong warga dalam menciptakan kebiasaan-kebiasaan baru yang berlandaskan kesadaran pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

“Saya senang semangat warga bersinergi dengan pemerintah ini menjadi contoh untuk kita bersama-sama memerangi virus Covid-19,”ucapnya.

Instruksi khusus juga disampaikan AH, ditujukan kepada pejabat ditingkat Kecamatan, Kelurahan hingga RT untuk segera membentuk Satgas Covid-19.

“Kampung tangguh merupakan sebagai pengawas pencegahan Covid-19 ditingkat RT. Di dalam kampung tangguh harus segera membentuk Satgas. Mengaktifkan sistem keamanan warga, sistem informasi, relawan lingkungan,” urainya.

Lebih lanjut, AH mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk aktif membantu program-program unggulan pemerintah agar terwujudnya perubahan pembangunan kota Samarinda menjadi pusat kota peradaban.

Andi Harun juga menyampaikan dihadapan seluruh warga RT 82 jika sudah dipastikan jika pada dianggaran perubahan tahun 2021 program 100 juta per RT sudah cair.Termasuk honor RT satu juta per bulan.(advertorial)

 162 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *