Andi Harun-Rusmadi Telah Ditetapkan KPU Sebagai Walikota Samarinda Terpilih, Ini Kata Zairin

Mantan calon Walikota Samarinda,Dr Ir H Zairin Zain,M.Si.

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Komisi Pemilihan Umum Kota Samarinda telah menetapkan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda terpilih melalui rapat Pleno yang digelar di Hotel Mercure Jalan Mulawarman Samarinda, Jum’at (22/1/2021).

Berbagai ucapan Selamat pun datang dari berbagai kalangan, begitupun dengan mantan calon Walikota Samarinda M Barkati yang menurut Andi Harun telah bertemu sebelum penetapan walikota terpilih.

Sementara itu mantan pasangan Calon Walikota Samarinda Nomor Urut 3 hingga kini diklaim Andi Harun belum pernah ketemu hingga dilaksanakan pleno tersebut.

Ditempat terpisah mantan Calon Walikota Samarinda H Zairin Zain saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp nya mengatakan bahwa ia sangat bersyukur jika KPU Samarinda telah menetapkan pasangan Andi Harun-Rusmadi sebagai Walikota Samarinda terpilih periode lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah, Jalan saja terus pelantikan, kan(Andi Harun-Rusmadi,red) sudah ditetapkan KPU,secara pribadi saya juga mengucapkan Selamat dilantik,”ujar Zairin kepada indcyber.com, Sabtu (23/1/2021)siang.

Zairin sebagai mantan rivalnya dalam Pilwali serentak 2020 kemarin juga menaruh harapan besar kepada Walikota Samarinda yang baru yakni Andi Harun-Rusmadi agar yang telah mereka janjikan saat kampanye segera direalisasikan ke masyarakat.

“Pesan dan harapan saya kepada Walikota dan Wakil Walikota Samarinda yang baru agar apa yang sudah dijanjikan ke masyarakat saat kampanye itu segera direalisasikan, tentunya harus sesuai dengan program pemerintah daerah,”ungkapnya.

Selain menaruh harapan kepada walikota Samarinda yang baru Zairin saat disinggung akankah melakukan silaturahmi dengan Walikota Samarinda yang baru dengan tegas ia menjawab pasti akan bersilaturahmi dengan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda yang baru.

“Untuk silaturahmi dengan Pak Andi Harun dan Pak Rusmadi pasti lah, kan beliau-beliau tersebut teman saya,”pungkas pria yang murah senyum ini.

Perlu diketahui melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan suara tingkat Kota Samarinda yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda pada 16-17 Desember 2020 lalu menetapkan Andi Harun- Rusmadi menduduki peringkat pertama dengan raihan suara 102.592 suara atau 36,11 persen.

Disusul pasangan Zairin-Sarwono sebanyak 98.245 atau 34,58 persen dan di posisi ketiga pasangan Barkati-Darlis memperoleh suara sebanyak 83.243 atau 29,30 persen. (Tim Redaksi)

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Redaksi

 5,445 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *