Andi Harun Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Indcyber.com,Samarinda-Calon Walikota Samarinda Andi Harun turun langsung ke masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Jalan Lambung Mangkurat gang H.Mastur,Kamis(10/6/2020).

Andi Harun menyambangi korban kebakaran tersebut didampingi oleh seluruh anggota DPRD Samarinda fraksi Gerindra dan para pengurus serta simpatisan Andi Harun-Rusmadi tiba di lokasi tepat pukul 14.35 WITA.

“Yang pertama saya dan tim mengucapkan rasa prihatin kepada seluruh korban kebakaran apalagi dimasa sulit seperti saat ini Covid-19.Saya dan tim dapat informasi jika korban kebakaran mencapai 36 KK,103 Jiwa, begitu mendapat informasi kami langsung rapat dan hari ini Alhamdulillah kami turun langsung meninjau mereka,”ujar Andi Harun.

Bersama dengan tinjauan tersebut Andi Harun juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran, yakni berupa uang tunai diterima secara simbolis oleh Ketua RT 33 Irwansyah.

“Selain meninjau saya dan tim juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk sedikit meringankan beban mereka kenapa kami memilih memberikan uang tunai karena sudah banyak yang memberikan bantuan berupa paket sembako.Dengan sedikit rezeki tersebut nantinya para korban bisa memanfaatkan buat membeli kebutuhan lainnya,”urai Calon Walikota Samarinda kepada awak media di lokasi kebakaran,Kamis (10/6/2020).

Pada kesempatan itu warga yang diwakili RT menyampaikan agar dibantu akses jalan masuk yang telah rusak akibat kebakaran yang notabene mayoritas berbahan kayu tersebut.

“Insyaallah saya akan kembali ke sini dan apa yang sudah di sampaikan oleh pak RT terkait keinginan warga insyaallah kita bantu untuk memperbaikinya,”tegas Politisi Senior Gerindra Kaltim.

Sebelum meninggalkan lokasi Andi Harun beserta tim menyempatkan diri mengunjungi dapur umum yang didirikan oleh warga sekitar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.Lagi lagi Andi Harun memberikan bantuan dana tunai untuk kebutuhan dapur umum tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya jika subuh dini hari (6/6/2020) sekita pukul 04.30 Wita, sebuah kebakaran besar melanda warga Jalan Lambung Mangkurat Kelurahan Pelita, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda. Dalam kebakaran tersebut, api menghanguskan sekitar 20 bangunan rumah yang berada di dalam gang sempit yang berdekatan dekat pasar tradisional itu.Kurang lebih 36 KK dan 103 jiwa harus terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
Sumber: Indonesia Cyber

 245 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *