Politisi Karang Paci Ini Minta Pemkab PPU Menambah Tenaga Medis Specialis

SAMARINDA,INDCYBER.COM-Rumah Sakit Umum Daerah Penajam Paser Utara Ratu Aji Putri Botung telah tergolong rumah sakit yang cukup bagus dengan pelayanan yang bagus serta peralatan canggih.Namun sayang hal tersebut tidak didukung oleh tenaga medis spesialis.

Hal ini lah yang menyebabkan jika ada pasien yang membutuhkan penanganan khusus oleh dokter spesialis harus dilarikan ke Rumah Sakit Kanujoso Jatiwibowo Balikpapan yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menyeberang.

Herliana Yanti politisi PDI-P yang juga anggota DPRD Kaltim saat ini duduk di Komisi IV angkat suara dengan melihat kondisi seperti tersebut karena disaat pasien membutuhkan perawatan khusus harus di rujuk ke rumah sakit tetangga.

“Melihat pelayanan kesehatan di Rumah Sakit PPU sebenarnya sudah bagus, alatnya juga canggih namun sayangnya dokter spesialis ini masih minim sekali sehingga ketika ada pasien yang membutuhkan penanganan khusus harus di rujuk ke RS Kanujoso Jatiwibowo Balikpapan yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menyeberang,”ujar Yanti kepada indcyber.com di ruang kerjanya,Selasa(7/1/2020).

Masih lanjut Yanti sapaan karib Herliana Yanti,ia meminta Pemerintah Kabupaten PPU untuk segera mencari solusi dengan menambah tenaga medis spesialis agar masyarakat bisa terlayani secara menyeluruh.Hal ini berkaca pada kasus beberapa waktu lalu ketika ada pasien yang hendak melahirkan harus dirujuk ke RS Kanujoso Jatiwibowo Balikpapan dengan menggunakan feri tentunya memakan waktu cukup lama.

“Kami minta kepada Pemerintah Kabupaten PPU untuk segera melakukan penambahan tenaga medis spesialis, sebelumnya memang ada dan sudah tercukupi namun lambat laun mereka pada mengundurkan diri dengan alasan pendapatan mereka tidak sesuai.Na dari sinilah kami yang duduk di Komisi IV meminta untuk segera mencari solusinya dengan menambah tenaga medis,”pungkasnya.

Yanti juga mengatakan jika dalam waktu dekat ia beserta Komisi IV DPRD Kaltim akan melakukan kunjungan ke PPU untuk hearing dengan Pemkab PPU guna mencari solusi yang selama ini mendera Rumah Sakit Umum Daerah Penajam Ratu Aji Putri Botung.(sp)

 227 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *