Anggota DPRD Kaltim Ir Seno Aji,M.Si Serap Aspirasi Di Desa Saliki

Suasana Reses Masa Sidang III Anggota DPRD Kaltim Ir H Seno Aji,M.Si didampingi oleh Kepala Desa Saliki Saliansyah,S.Kom.(foto:slamet pujiono/indcyber.com)

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM,KUKAR-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Timur kembali masuk reses masa sidang III tahun 2020.Kegiatan serap aspirasi seluruh anggota dewan Karang Paci untuk “pulang ke kampung”masing-masing dimulai tanggal 28 Oktober hingga 4 November 2020.

Salah satu anggota DPRD Kaltim yang melaksanakan serap aspirasi dihari pertama bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 92 yaitu Ir H Seno Aji,Msi dari fraksi partai Gerindra Dapil IV Kutai Kartanegara, melakukan jaring aspirasi dengan konstituennya yang berada di Desa Saliki,Rabu (28/10/2020).

Politisi Gerindra ini melakukan serap aspirasi dengan masyarakat Saliki bertempat di ruang rapat Kantor Desa Saliki jalan Erna nomor 056, Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.Banyak aspirasi masyarakat yang mereka sampaikan langsung ke wakilnya yang duduk di kursi parlemen Karang Paci.

Kegiatan reses di desa Saliki disambut hangat oleh Kepala Desa Saliki Saliansyah,S.Kom beserta masyarakat sekitar.Rasa bangga dan haru dikatakan Suliansyah karena baru pertama kali anggota DPRD Kaltim melakukan serap aspirasi di Desa Saliki.

“Alhamdulillah saya pribadi dan sebagai Kepala Desa yang mewakili masyarakat Desa Saliki mengucapkan sangat berterima kasih kepada pak Seno Aji sebagai anggota DPRD Kaltim dari Partai Gerindra yang telah bersedia melakukan serap aspirasi masyarakat di desa kami karena masih banyak yang perlu dibenahi dan ditingkatkan dari segala insfratruktur,”ujar Kepala Desa Saliki Suliansyah di ruang kerjanya.

Tepat di hari Sumpah Pemuda ini Suliansyah merasa bangga dengan sosok wakil rakyat yang sangat peduli dengan masyarakat pelosok seperti Ir H Seno Aji,M.Si karena baru pertama kali seorang anggota DPRD Kaltim melakukan reses di desa Saliki.

“Aspirasi masyarakat desa Saliki salah satunya seperti bagaimana peningkatan hasil perkebunan, peningkatan hasil para nelayan.Disamping itu desa Saliki juga sangat perlu peningkatan insfratruktur jalan terutama jalan jembatan yang menghubungkan dua desa yaitu antara Desa Saliki dan Desa Muara Badak,”imbuhnya.

Selain itu Saliansyah juga menyampaikan Program unggulan desa Saliki yaitu rumah layak huni(bedah rumah)dan di tahun 2020 Pemerintah Desa Saliki telah melakukan kegiatan bedah rumah sebanyak 25 rumah yang telahdibedah.Untuk syarat surat tanah yang menjadi kendala adalah munculnya pandemi Covid-19 sehingga yang sedianya telah disediakan anggaran dari Dana desa senilai Rp150 juta menurun manjadi Rp 50 juta.

Disisi lain Insfratruktur jalan perkebunan perlu untuk ditingkatkan, peningkatan kesadaran hidup bersih bagi masyarakat desa Saliki khususnya.Sarana air bersih saat ini dikelola oleh Bumpedes dari CSR Pertamina.Produk UMKM yakni amplang masih perlu ditingkatkan lagi.

Perlu diketahui jika kegiatan serap aspirasi anggota DPRD Kaltim Ir H Seno Aji,M.Si dilakukan dengan mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, yakni tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta diikuti kurang lebih 20 orang sebagai perwakilan masyarakat desa Saliki mengingat kegiatan reses ini dilakukan saat pandemi Covid-19.

Sementara itu anggota DPRD Kaltim yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kaltim Ir Seno Aji,M.Si menyambut baik aspirasi masyarakat Desa Saliki dengan menyerap dan menampung aspirasi tersebut.

“Seperti biasa yang sudah diwajibkan dalam Undang Undang jika setiap anggota dewan wajib turun ke Dapilnya untuk serap aspirasi masyarakat atau konstituennya, alhamdulilah di reses hari pertama ini saya bisa langsung turun ke desa Saliki untuk berdiskusi terkait apa keluhan masyarakat desa tersebut yang nantinya sudah tentu kita perjuangkan di anggaran murni Tahun 2021,”ujar Seno Aji.

Selain itu Seno juga berharap agar masyarakat desa Saliki bersabar karena semua apa yang telah disampaikan masyarakat akan terpenuhi secara bertahap dengan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Terima kasih atas aspirasi masyarakat desa Saliki yang telah menyampaikan keluhannya, semua saya serap dan saya tampung untuk kemudahan saya sampaikan di paripurna usai reses yang tentunya saya perjuangkan agar mendapatkan anggaran murni tahun 2021, insyaallah apa yang disampaikan oleh masyarakat akan terpenuhi walaupun nanti secara bertahap,”pungkasnya.(*)

 424 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *