Anggota DPRD Kaltim Siap Berdialog Tapi Mahasiswa Menolak, Ini Tanggapan H Jawad

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kaltim Bersatu kembali menggelar aksi unjuk rasa jilid III di depan kantor DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar Samarinda, Senin (30/9/2019) kemarin. 

Unjuk rasa dengan berakhir ricuh hingga malam hari dan dibubarkan oleh sekelompok massa yang mengatasnamakan masyarakat karena dianggap meresahkan dan mengganggu.

Sementara itu anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024 dari Partai PAN H Jawad Sirajuddin memberikan tanggapan serius terkait demo AKB jilid III kemarin. Ia mengatakan jika para anggota dewan yang terdiri delapan orang sudah siap menerima dan berdialog tapi mereka menolak bahkan bisa dikatakan mempermainkan kedelapan anggota Dewan di tengah tengah massa.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi adik adik dari Aliansi Kaltim Bersatu menggelar demo jilid III tapi yang sangat saya sayangkan adalah kami sudah siap menerima dan berdialog namun mereka  menolak bahkan mempermalukan kami di tengah tengah massa, setelah melihat kondisi tidak kondusif kami langsung masuk kembali, “ujar H Jawad kepada indcyber.com, Selasa (1/10/2019).

Jawad juga menyampaikan bahwa anggota DPRD Kaltim meminta perwakilan dari pendemo 30 orang namun tidak dihiraukan.

Perlu diketahui jika di hari Selasa, 1Oktober 2019 Aliansi Garuda Mulawarman menggelar aksi demo terpisah di depan kantor DPRD Kaltim tidak lama berorasi mereka diterima langsung oleh pimpinan DPRD Kaltim yang baru dilantik.

H Jawad Sirajuddin juga ikut serta menerima perwakilan Aliansi Garuda Mulawarman yang bertempat di Ruang rapat Gedung E kompleks Kantor DPRD Kaltim, Selasa (1/10/2019).

Usai audiensi Jawad memberikan apresiasi kepada Aliansi Garuda Mulawarman karena mereka bersedia berdialog dengan anggota DPRD Kaltim untuk sama sama MoU terkait tuntutan mereka.

“Saya sangat mengapresiasi adik adik Aliansi Garuda Mulawarman yang telah bersedia berdialog bersama anggota DPRD Kaltim, ini namanya musyawarah untuk mufakat jadi tidak perlu demo demo yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain dan diri sendiri, “paparnya. (sp)

 247 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *