Anggota PN Kubar Panitra Alfan Mufrody Pindah Tugas Ke PN Bontang

Indcyber.com, SENDAWAR  – Pengadilan Negeri (PN) kelas II, Kutai Barat (Kubar), menggelar acara perpisahan anggota Panitra Alfan Mufrody yang pindah tugas ke PN Bontang, berlangsung diruang sidang utama PN Kubar, dan dihadiri ketua pengadilan Jemmy Tanjung Utama SH. MH serta seluruh hakim dan jajaranya, pada (15/8/2019.

Ketua PN Kubar, Jemmy Tanjung  Utama mengucapkan terima kasih dan juga apresiasi kepada bapak Alfan Mufrody SH, atas kerjasama dan pengabdiannya selama menjalankan tugas di PN Kubar.

“ Saya berharap, Semoga nanti ditempat yang baru dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan  dan bisa menerapkan seperti apa yang sudah dikerjakan di Kubar,” kata Jemmy Tanjung Utama.

Jemmy Tanjung Utama  berpesan,  apabila nanti sudah bertugas di tempat yang baru, jangan lupa tetap  menjaga talisilaturrahmi dengan keluarga dan juga kawan yang ada di PN Kubar, meskipun sudah bertugas jauh di negeri orang.

Sementara itu humas PN Kubar, Hario Purno Hartoro SH. MH, menambahkan bahwa, dalam waktu dekat PN Kubar akan melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah yang ada di Kubar dan  Mahulu, tentang bahaya dampaknya penggunaan narkoba.

“ Untuk di Mahulu baru – baru ini ketua PN sempat mengadakan sosialisasi kesekolah usai malantik 20 anggota DPRD periode 2019 – 2024,” ,kata Hario Purno Hartoro.

Ia menuturkan, untuk sosialisasi nanti akan dibahas tentang pengetahuan sejak dini tentang bahaya narkoba, dan juga kekerasan dalam rumah tangga, karena selama ini perkara yang paling menonjol adalah perkara narkoba.

“ Dalam waktu dekat kami akan mengadakan sosialisasi kesekolah – sekolah yang ada di Kubar,” ujar Hario Purno Hartoro.

Dia mengatakan, selama hampir 70 persen perkara di PN Kubar adalah perkara narkoba, karena narkoba ini tidak hanya melibatkan orang dewasa saja, bahkan anak – anak banyak yang terlibat didalamnya, baik yang masih sekolah maupun yang putus sekolah.

“ Maka dari itu nanti kami dari PN Kubar akan melakukan sosialisasi kesekolah, agar anak – anak sekolah tidak terjerumus dalam dunia narkoba,” ungkapnya. (arf).

 1,099 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *