Ansharuddin:Seluruh Pejabat Fungsional, PPPK Atau Pun PNS Agar Terus Meningkatkan Pengetahuan,Wawasan, Kepribadian Dan Etika Dalam Menjalankan Tugas Yang Telah Diniatkan Dan Diamanahkan

Bupati Balangan Ansharuddin lakukan pengambilan sumpah janji serta pengangkatan PNS dan PPPK sebanyak 82 orang dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Balangan.(foto: Agus/indcyber.com).

Penulis:Agus Maulidin

INDCYBER.COM, PARINGIN,- Bupati Balangan Ansharuddin lakukan pengambilan sumpah janji serta pengangkatan PNS dan PPPK sebanyak 82 orang dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Balangan, bertempat di Aula BKPPD setempat, Jumat (5/2/2021).

Bupati Balangan, Ansharuddin sampaikan pesannya bahwa sampai saat ini profesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), walaupun dengan berbagai sorotan tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat dan membuat persaingan menjadi ASN semakin ketat.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh Pejabat Fungsional, PPPK atau pun PNS agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika dalam menjalankan tugas yang telah diniatkan dan diamanahkan.

“Jadi harapan kita mereka ini benar-benar bekerja secara profesional dan jangan ada rasa kecewa disaat penempatan nantinya,” ujarnya usai prosesi pengambilan sumpah.

Sementara itu Kepala BKPPD Kabupaten Balangan, Sufriannor, mengatakan setelah dilaksanakannya prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah PNS maupun pejabat fungsional diharapkan baik itu PNS atau pun PPPK bisa menyesuaikan diri di tempat kerja mereka masing-masing.

Diketahui bersama bahwa sebelumnya untuk PPPK tersebut telah dilaksanakan secara selektif dengan mengangkat PPPK sebanyak 20 orang diantaranya 9 orang guru dan 11 orang dari penyuluh pertanian.

“Ini yang kami harapkan dari PPPK lebih menyesuaikan diri serta meningkatkan kinerjanya dilingkungan penempatan yang sudah ditentukan sehingga kontrak yang dilakukan selama 5 tahun itu nantinya berjalan sesuai harapan,” harapnya.

Sufriannor juga mengingatkan bahwa nantinya di tahun 2021 akan ada penerimaan untuk PPPK khusus guru yang dilaksanakan se-Indonesia. Dan di Kabupaten Balangan telah disetujui untuk PPPK nya sebanyak kurang lebih 400 dengan kesempatan 3 kali untuk mengikuti seleksi PPPK ini.

Terpisah, Ahmad Araji salah satu PPPK dari Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Paringin, merasa sangat senang usai pengangkatan dan menerima SK dengan penantian yang sempat tertunda dari tahun 2019-2021.

“Perasaannya senang gembira dari sekian tahun sangat gembira saat ini, dari menjadi tenaga honor tahun 2008-2021, sekarang ditugaskan di Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Paringin. Untuk kedepannya nanti sama dengan tetap melaksanakan tugas pokok di penyuluh pertanian,”pungkasnya.

 199 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *