ANTO:BUTUH PERJUANGAN PANJANG UNTUK MENDAPATKAN SERTIFIKAT HOTEL BINTANG TIGA

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Hal yang tidak mudah dalam meraih satu  prestasi yang membanggakan dan hal ini diperoleh dengan segala pengorbanan,perjuangan yang cukup panjang.

Setelah berjuang selama 6 bulan, Hotel Grand Kartika (GK) Samarinda akhirnya dianugrahi sertifikat Hotel Bintang 3 oleh LSUP Devys Mufty Langgeng, sebuah lembaga auditor yang ditunjuk secara resmi oleh Kementerian Pariwisata, dan Komisi Akreditasi Nasional (KAN).Penganugerahan itu sendiri dilaksanakan di Ruang Bougenviel lantai dua Hotel Grand Kartika Jalan KH Khalid, Rabu(12/09/2018).

General Manager (GM) Hotel GK Armunanto menjelaskan, mendapatkan sertifikasi Bintang 3, tidak mudah. Banyak aspek yang dinilai. Namun demikian, berkat komunikasi yang baik dengan pihak LSUP dan dukungan dari Owner, maka Hotel GK akhirnya dinyatakan memnuhi syarat mendapatkan sertifikat bintang 3.

“Banyak yang salah menilai, bahwa bintang 3 harus ada kolam renang. Tapi kami ganti itu dengan fasilitas lain, yaitu Spa, taman dalam ruangan dan cafe yang menjadi nilai plus,” ujar Anto sapaan akrab Armunanto.

Ia menyebut, sedianya pihak LSUP sudah melakukan kunjungan awal untuk Pra-audit. Dari sana, kata Anto ia mendapatkan informasi dan gambaran mengenai kondisi hotel secara keseluruhan.

“Penilaian mencakup semua aspek, juga SDM. Dari Pre audit, kami dapat data apa saja yang harus kami lengkapi, dan syukurlah kami memenuhi syarat walaupun nilainya agak tipis-tipis,” beber Anto dengan senyum khasnya

Dengan predikat Bintang 3, Anto menargetkan tingkat hunian atau okupansi akan meningkat sampai 80 persen.

“Tahun- tahun belakangan capaian kami sekitar 60 persen, ya tahun depan kami harap bisa di 80 persen lah,” pungkasnya.

 143 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *