APBD Murni Harus Prioritaskan Anggaran Untuk Infrastruktur Jalan Provinsi Yang Masih Hancur

INDCYBER.COM,SAMARINDA -Pemerintah Provinsi Kalimatan Timur diminta memperbaiki jalan-jalan disejumlah daerah yang berstatus milik Pemerintah atau jalan Provinsi .

Hal itu disampaikan anggota Komisi III DPRD Kaltim Baharuddin Demmu disela-sela Rapat Paripurna ke-24 DPRD Kaltim, yang dipimpin Ketua DPRD Kaltim Syahrun HS, didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf dan dihadiri Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim, Fathul Halim, Kamis (8/8/2019).

Menurut politisi PAN ini, buruknya kondisi infrastruktur jalan berstatus milik Pemprov Kaltim di sejumlah daerah harus menjadi perhatian agar segera diperbaiki karena selalu menjadi keluhan masyarakat.

“Kami berharap jalan Provinsi yang menjadi penghubung antar daerah di Kaltim dapat menjadi perhatian dan prioritas dari Pemprov Kaltim dan juga DPRD Kaltim sehingga bisa  segera diperbaiki dan selesai dengan baik,” sebut Demmu.

Rusaknya infrastruktur badan jalan diberbagai daerah tersebut membuat dirinya selalu mendapat laporan dan keluhan  dari masyarakat.  Pasalnya kerusakan jalan itu mengakibatkan sejumlah persoalan mulai dari kecelakaan hingga menghambat akses transportasi khususnya yang berkaitan dengan perdagangan.

“Sudah menjadi rahasia umum kalau jalan provinsi di Kaltim ini sangat memprihatinkan contoh sepanjang jalan provinsi di Tenggarong Seberang yang menghubungkan daerah pedalaman ke Samarinda dan sekitarnya rusak parah dan ini sebenarnya menjadi kewajiban pemerintah Kalimantan Timur khususnya Dinas PUPR Kaltim sebagai bagian dari penyediaan sarana dan prasarana publik sehingga harus benar-benar menjadi perhatian,” papar Demmu.

Ke depan Pemprov dan DPRD Kaltim dapat fokus kepada program pembangunan yang berkaitan dengan kepentingan orang banyak khususnya yang berhubungan dengan sarana dan prasarana public, sehingga diharapkan akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. (adv/sp)

 3,521 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *