Asisten I Pemkab Kubar Hadiri Peringatan HUT RRI Yang ke 74 Tahun 2019

 

Indcyber.com. SENDAWAR – Radio Republik Indonesia (RRI) kabupaten Kutai Barat (Kubar), memperingarti hari jadinya yang ke 74 Tahun 2019, serta acara  syukuran dan penyulutan Obor Tri Prastya RRI, berlangsung dikantor RRI, Kampung Busur, kecamatan Barong Tongkok, Kubar pada Rabu (11/9/2019).

Peringatan HUT RRI tersebut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dan dihadiri Asisten I serta beberapa pimpinan OPD dan komisoner KPU, para guru serta murid SMP dan SMA yang menjuarai perlombaan.

Dalam sambutannya Asisten I Misran Effendi mengatakan bahwa, keberadaan RRI ini sangat penting, karena sejak 11 September 1945 setelah berdiri RRI berfungsi memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol sosial dan menjaga citra positip bangsa dimata Internasional.

Dikatakan Misran Effendi bahwa selama 74 tahun gelaran peringatan RRI ini mengusung tema “ Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi “ jika ditelaah lebih dalam baik insan radio maupun masyarakat dapat terus meningkatkan senergitas untuk mendukung suksesnya pembangunan di Indonesia pada umumnya, dan Kubar pada khususnya.

“ Menurut hemat saya  peran RRI selama ini patut diapresiasi,” kata Misran Effendi.

Ia menuturkan bahwa RRI telah memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat agar dapat mandiri dalam segala bidang kehiduupan.

“ Saya berharap RRI turut ambil andil memerangi berita  Hoax,” ujarnya.

Misran Effendi mengatakan bahwa bersama pemerintah RRI ikut menciptakan kondisi masyarakat tentram, adil dan sejahtera.

“ Mari kita lawan Hoax dengan fakta dan bukti-bukti nyata hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta kerjasama kita untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik daipada hari ini.,” harapnya.

Sementara itu koordinator RRI Kubar Alfian mengatakan bahwa peringatan HUT RRI di Kubar ini baru pertama kali dilaksanakan sejak berdirinya kantor RRI di Kubar hingga saat ini.

“ Hari ini tepatnya pada tanggal 11 September adalah hari bersejarah bagi kami semua di RRI Kubar bini,” ujar Alfian.

Dikatakan Alfian bahwa setiap bulan September, RRI seluruh Indonesia selalu mengadakan  kegiatan, baik itu kegiatan olah raga, lomba – lomba dan sebagainya, di Kubar baru kali ini diselenggarakan, ini merupakan sejarah baru bagi RRI Kubar.

“ Semoga apa yang kami lakukan ini mendapatkan berkah dari Alloh SWT,” ujarnya.

Selanjutnya tepat pukul 12.00 wita RRI akan melakukan penyulutan obor Tri Prastya RRI secara serentak diseluruh Indonesia, dan dipandu langsung dari RRI pusat Jakarta. (arf)

 188 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *