Atlet Muay Thai da Wushu Kubar Siap Berlaga di Porprov Kutim

Indcyber.com. SENDAWAR – 21 orang atlet Muay Thai dan 10 orang atlet Wushu, baru diberangkatkan melalui transportasi sungai Mahakam di pelabuhan Melak, pada Selasa sore (4/12/2018) menuju Porprov VI Kutai Timur (Kutim).

Ketua Cabor Muay Thai Kutai Barat (Kubar) Ariansyah Sian didampingi pelatihnya Widodo mengatakan bahwa atlet Muay Thai siap untuk mempertahankan prestasi yang pernah di raihnya pada pra Porprov 2017 yang lalu di Samarinda.

“ Saya yakin dan optimis anak – anak bisa mempertahankan prestasinya sebagai juara umum di Porprov Kutim ini,” kata Ariansyah Sian.

Dikatakan Ariansyah Sian, paling tidak kalau di pra porprav 2017 yang lalu di Samarinda mendapatkan 11 emas dari cabor Muay Thai, sekarangpun masih yakin anak – anak bisa mempertahankannya, dan bisa jadi lebih dari sebelas emas harapannya.

Widodo menambahkan,” Persaingan terberat kali ini adalah tuan rumah,” kata Widodo.

Lanjut Widodo, akan tetapi kita tetap optimis anak – anak bisa mempertahankan juara umum khusus Muay Thai, sedangkan untuk Wushu sendiri bisa tiga atau empat emas, kenapa kita yakin dengan pretasi ini, karena latihan mereka sudah maksimal sekali.

“ Untuk Muay Thai sendiri dari 25 kelas yg kita ikuti hanya 21 kelas yg lolos saat Pra PORPROV thn 2017 di Samarida,” ujar Widodo.

Sementara itu ketua Cabor Wushu Kubar Suhartoyo menyampaikan bahwa atlet Wushu ini sudah maksimal latihannya, diharapkan bisa mempertahankan prestasinya di pra porprov dengan tiga emas.

“ Akan tetapi target kita untuk Porprov VI Kutim ini naik sedikit menjadi empat emas saja,” kata Suhartoyo.

Dikatakan Suhartoyo, untuk cabor yang akan diturunkan dari wushu ini, delapan orang untuk kelas beladiri tanding, sedangkan yang dua orang lagi untuk kelas jurus saja.

Persiapan para atlet wushu ini sudah maksimal, dengan seringnya melakukan TC sesuai dengan arahan para pelatih.

Sekedar diketahui, sesuai arahan dari bapak bupati sewaktu pelepasan kontingen mengatakan, bagi atlet yang berprestasi yang belum bekerja akan dicarikan peluang kerja, dan yang masih sekolah akan diusahakan beasiswanya. (arf)

 335 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *