AUR Mahasiswa HMI Cab. Kukar Di Kantor Bawaslu Dan KPU Kukar

Indcyber.com, Kukar – Aksi Unjuk Rasa (AUR) Damai dari HMI Cabang Kab. Kutai Kartanegara pada selasa (16/10/2018) pukul 09.45 wita tepat di halaman Bawaslu Jalan Diponegoro Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

Aksi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kukar terkait Wujud Partisipasi oleh Masyarakat yang Menginginkan Pemilu Legislatif dan Pilpres di Kabupaten Kutai Kartanegara yang Jurdil (Jujur dan Adil).

Aksi yang berjumlah 16 orang di motori oleh Korlap Aksi Nanda Rizki (Wakil Sekretaris HMI Cabang Kutai Kartanegara) dengan membawa poster berbunyi, antara lain,
– Wujudkan Pemilu yang jujur dan Adil – Memilih cerdas menyelamatkan negara 5 tahun kedepan – KPU harus menghukum perampok Pemilu – Say No To Money Politik

Dengan orasi tuntutan aksi, antara lain bahwa,
– Menuntut penyelenggaraan Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu Kutai Kartanegara menjalankan Pemilu sesuai dengan payung hukum yang ada.
– Cegah potensi yang kemungkinan dapat menjadi pelanggaran Pemilu Nantinya.
– Penyelenggara Pemilu memastikan tidak ada mobilisasi ASN (Aparat Sipil Negara) dalam suksesi pemenangan salah satu calon.
– Melibatkan unsur organisasi kemahasiswaan dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemilu yang bersih dan adil.
– Menindak tegas terhadap pelaku pelanggar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tanggapan M.Rahman (Ketua Bawaslu Kab Kukar), mengatakan bahwa,
“Saya dapat menyimpulkan yang banyak dikeluhkan HMI dan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara saat ini yakni masalah Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 untuk penyelenggara harus jujur dan adil,” ujarnya.

Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa saya dan ketua KPU dan Bawaslu sudah berkomunikasi bahwa, pada tahun 2019 kami adalah bagian janji sebagai Peyelenggara Sesuai dengan Undang Undang.

Terkait dengan KPU dan Bawaslu Harus Jurdil, saya perlu sampaikan kepada adik-adik mahasiswa dan mahasiswi bahwa, pihak KPU dan Bawaslu sudah bekerja semaksimal mungkin demi masyarakat namun perlu dipahami juga ada aturan yang mengikat dalam mekanisme pelaksanaannya.

Berikan kami waktu sampai tahun depan untuk memperbaiki semua masalah yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara, Saya Tetap memegang Peraturan sesuai dengan Undang-undang yang sudah saya sampaikan kepada masyarakat dan harus saya tepati, apabila tahun depan masalah terkait dengan Pemilu.

Pukul 10.30 wita pada hari yang sama, peserta aksi melanjutkan aksi di halaman Kantor KPU Kab Kukar Jl Wolter Monginsidi Kel Timbau Kec Tenggarong.

Tanggapan Muhammad Saidi (Komisioner KPU Kab Kukar), mengatakan bahwa, “KPU Kab Kukar merespon yang direkomendasikan oleh mahasiswa HMI Kab Kukar, meminta kepada mahasiswa untuk membantu KPU Kab Kukar untuk mensosialisasikan Pemilu 2019,” imbuh saidi.

Sebagai agenda penting menjelang menyambut pesta rakyat pemilu 2019 mendatang, melalui Aksi Damai yang dilakukan HMI Cabang Kutai Kartanegara di Kantor Bawaslu dan KPU Kukar Sebagai Wujud Partisipasi Mahasiswa yang menginginkan Pemilu Legeslatif dan Pilpres 2019 di Kabupaten Kutai Kartanegara yang Jujur dan Adil.(mir/CR-7)

 191 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *