AWPI PEDULI BUDAYA

indcyber.com, Samarinda 9 Nopember 2020. Ketua DPD AWPI Kalimantan Timur Dr. Jiuhardi, SE, MM disela – sela waktu Pelantikan dan Pengukuhan DPD AWPI Kalimantan Timur Periode 2020 – 2025 membawa Ketau Umum AWPI Hengky Ahmad Jazuli dan didampingi Sekertaris umum AWPI Drs. Hendaryanto, MM beserta Rombongan Pengurus DPD AWPI Kalimanatan Timur bertolak kedesa Budaya Pampang Kelurahan Pampang Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda Kalimantan Timur dengan mengunakan Bus Pemprov Kalimantan Timur.

Kunjungangan kedesa budaya Pampang diikuti kurang lebih 30 pengurus, setiba di desa Budaya Pampang Rombongan disambut oleh ketua adat desa Budaya Pampang beserta para penari. Desa Budaya Pampang adalah Desa yang dihuni oleh Suku Dayak Kenyah.

Dr. Jiuhardi, SE, MM, Ketua DPD AWPI Kalimantan Timur dalam sambutanya menyarankan semua element, khususnya Pengurus AWPI Kalimantan Timur agara dapat membantu dan memperjuangkan keberadaan Budaya yang ada di Indonesia agar Budaya yang ada diindonesia tidak punah termakan jaman. Desa Budaya Pampang dalam mempertahankan kebudayaan leluhurnya di salurkan melalu karya seni tari yang beraneka ragam. Dalam menampilkan seni tari masyarakat desa budaya pampang melibatakan semua kalangan baik dari anak anak yang masih TK sampai yang sudah berumur 60 tahun.

Ketau Umum AWPI Hengky Ahmad Jazuli dan juga salah satu Tokoh adat di Propinsi lampung dalam sambutannya di lamin Desa budaya pampang Kota Samarinda, menghimbau agar Pengurus AWPI juga harus memperjuangkan kebudayaan masyarakat melalui masyarakat adat seperti yang dilakukan oleh Ketau Umum AWPI Hengky Ahmad Jazuli yang melihat Budaya di Propinsi lumpung yang sudah mulai hilang termakan jaman.( SY )

 299 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *