Babinsa Koramil 0906-11 Kahala, Bantu Kelompok Tani Bajak Sawah

Indcyber.com, Kutai Kartanegara – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) tidak hanya bertugas sebagai penjaga keamanan Negara Indonesia saja, namun TNI AD juga harus menyatu dengan masyarakat.  Misalnya saja, Serda Jainudin anggota Kodim 0906 Tenggarong, yang merupakan Babinsa Koramil 0906-11 Kahala, membantu petani membajak sawah dalam pendampingan masa tanam.

“ Alhamdulillah hari ini saya mendampingi dan membantu Kelompok Tani Teluk Dungun, Desa Kahala Ulu, Kecamatan Kenohan, Kutai Kartanegara membajak sawah seluas 4 Ha dalam masa tanam, tentunya kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, “ ujar Serda Jainudin, Babinsa Koramil 0906-11 Kahala.

Lebih lanjut, Serda Jainudin menjelaskan, selain melakukan pendampingi terhadap kelompok tani, dirinya juga mensosialiasikan Imunitas Bangsa dengan memberikan wawasan kepada pemuda dan masyarakat setempat, tentang landasan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“ Selain mendampingi kelompok tani, saya juga melakukan pendekatan kepada pemuda dan masyarakat setempat dengan mensosialisasikan tentang Imunitas Bangsa yang memberikan wawasan terhadap bahaya radiklisme, bahaya penyalahgunaan narkotika yang saat ini menjadi musuh bangsa ini,” ujarnya.(fin)

Laporan : Fin

Foto : Dok. Koramil 0906-11 Kahala

Editor : Andi Febri

 187 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *