Bakti Sosial FPI Balangan – Kalimantan Selatan  Untuk Korban Gempa Halmahera-Maluku Utara

Indcyber.com, BALANAGAN – Jum’at,( 26/7/ 2019) bertempat di depan Masjid Al-Akbar  Paringin ( Balangan).Ormas Islam Front Pembela Islam (FPI) Balangan kembali mengadakan bakti sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam,gempa bumi di Halmahera-Maluku Utara.

Kegiatan ini di mulai setelah shalat Jum’at dari jam 14.00. rencana acara berlangsung  selama 5 hari sampai dengan hari Rabu, (31/7/2019).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh ketua FPI Daerah Kabupaten Balangan,Habib Muhammad  Zaky Alaydrus dan bersama puluhan anggota FPI yang ikut berpartisipasi mengorbankan tenaga waktu dan pikiran mereka untuk membantu keluarga sahabat yang kena musibah bencana alam ,gempa bumi di Halmahera-Maluku Utara

Sampai berita ini diturunkan gemba masih terjadi, gempa masih mengguncang wilayah Halmahera Maluku Utara hari ini, Jumat (26/7/2019).

Berdasaarkan catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Giofisika (BMKG), hingga Jumat Pukul 11.00 WIB , setidaknya sudah dua kali terjadi gempan dengan skala bervariasi antara II-II MMI.

Dikutif dari akun resmi Media Sosial BMKH gempa baru terjadi pada pukul 12.21 WIT dengan berkekuatan 3,5 Skala Richter (SR). Sedangkan info dari akun BMKG Maluku, pusat gempa berada di 19 Km Tenggaara Labuha atau 65 Km Utara Obi dengan kedalaman 10 Km.

Menurut keterangan (BMKG)  menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

“Info Gempa Mag.3,7 SR, 26 –Juli-19 12:30 WIT. Lok:0.65 LS-127.58 BT (9 km Timur Labuha-malut, 77 km Utara Obi-malut), Kedlmn:10 km :: BMKG-PGR IX,”  @infoBMKGMaluku. (*hf)

 2,152 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *