Balikpapan Juara Umum Kejurprop Bulu Tangkis Kubar 2018

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Kejuaraan Propinsi (Kejurprop) Bulu Tangkis yang dilaksanakan di Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar), yang diikuti sembilan Kabupaten dan Kota se – Kalimantan Timur (Kaltim), secara resmi ditutup Bupati FX. Yapan SH pada jumat, (12/10/2018).

Kejurprop yang berlangsung selama empat hari mulai Senin 8 hingga 12 Oktober 2018, berlangsung di Gedung Olah Raga (Gor) Desnan, jalan Sendawar Raya, kecamatan Barong Tongkok, Kubar.

Bupati FX. Yapan dalam sambutannya menyampaikan,” Atas nama Pemkab Kubar Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen Bulu tangkis dari kabupaten dan kota se – Kaltim,” kata Yapan.

Dikatakan Yapan, disamping berolah raga kita juga dapat menjalin tali silaturrahmi dan mempererat persaudaraan, walaupun berbeda suku, budaya atau etnis kita dipersatukan dalam olahraga bulu tangkis ini.

Lanjutnya, Kejurprop ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan cabang olahraga bulu tangkis di propinsi Kalimantan Timur.

Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai – nilai budi pekerti, sopan santun, sportifitas, dan saling menghormati satu sama lain.

“ Selaku kepala daerah Pemkab Kubar, saya memberikan apresiasi kepada pengurus PBSI kabupaten Kutai Barat, sekaligus kepada ketua panitia pelaksana kejurprop bulu tangkis ini,” ujar Yapan.

Melalui kejurprop ini juga diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat masyarakat Kaltim secara umum dan mayarakat Kubar secara khusus, yang juga menjadi tuan rumah dalam penyelengaraan kejurprop ini.

Sementara itu ketua PBSI Kubar sekaligus ketua ketua panitia kejurprop Sahadi S. Hut mengatakan,” Sebagai tuan rumah dalam kejurprop ini kita sangat mengapresiasi sekali, karena disamping pembinaan atlit – atlit, kita juga bisa memacu bibit – bibit lokal untuk berprestasi,” kata Sahadi.

Dikatakan Sahadi, kegiatan semacam ini termasuk langka kita bisa melaksanakan, belum tentu empat lima tahun kedepan kita bisa jadi tuan rumah lagi di Kubar ini.

Lanjutnya, kedepannya kita akan membenahi internal kita didalam agar semua club yang ada bisa diurus legalitasnya , selama ini ada pertandingan diluar sana mereka tampil masing – masing secara pribadi bukan atas nama club.

“ Maka dari itu selesai kejurprop ini kita akan mendata semua club – club bulu tangkis yang ada di Kubar agar menjdi legal dan bisa bertanding diluar daerah dengan nama clubnya mereka masing – masing,” ujar Sahadi.

Sekdakab, Drs. Yacop tullur memberikan hadiah kepada juara 1 beregu dewasa
sekdakab, Drs. Yacop tullur memberikan hadiah kepada juara 1 beregu dewasa

Untuk diketahui, perolehan juara di Kejurprop kali ini, Balikpapan sebagai Juara Umum, diikuti Samarinda, Bontang, Kutai Kartanegaram, Paser, Berau, Kutai Barat, Mahulu dan Kutai timur.

Sedangkan untuk juara beregu dewasa PB. Rajawali Kubar Emas, PB. Hevindo Balikpapan Perak, PB.Sendawar Badminton Club Kubar Perunggu, PB. Terpadu Balikpapan Perunggu, dan untuk veteran Pengkot Samarinda Emas, kutai Kartanegara Perak, PBSI Pengprop Kaltim Perunggu dan Kubar Perunggu. (arf)

 179 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *