Bandara APT Pranoto Kerjasama Dengan Dinkes Dan KKP Samarinda Deteksi Dini Covid-19

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda dan Bandara APT. Pranoto Samarinda menggelar pemeriksaan deteksi dini COVID-19 metode Swab Test di Lingkungan Bandara, Selasa (30/6/2020).

Semua unsur pekerja yang berada dilingkungan Bandara APT. Pranoto mengikuti pelaksanaan Swab Test tersebut, Uji Swab digelar di Gedung X Kantin Bandara APT. Pranoto dan diikuti oleh 381 orang.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda, Sabil Rasyad mengatakan penyelenggaran uji swab di Bandara merupakan langkah yang bagus.

“Penyelenggaraan uji swab di Bandara merupakan langkah yang tepat dan bagus,karena mengingat bandara itu sendiri menjadi tempat titik kumpulnya masyarakat dari luar daerah,”ujar Sabil.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Samarinda, dr. Osa Rafshodia juga mengatakan bahwa deteksi dini COVID-19 metode Swab Test di Lingkungan Bandara adalah antisipasi Pemerintah Kota Samarinda dalam rangka Penyebaran Covid-19, terutama Bandara adalah sebagai tempat pintu masuk dan keluarnya banyak orang.

“Semua segmen, terutama yang banyak kerumunan jadi prioritas kita. Termasuk Bandara seperti yang dilakukan oleh pemerintah dibeberapa daerah lainnya,”tegas Osa.

Osa menegaskan, saat ini Samarinda sudah memasuki masa recovery dari penyebaran kasus Covid-19. Terkait New Normal, penerapannya dipastikan Osa akan ditinjau usai pelaksanaan fase pertama relaksasi dilaksanakan hingga 15 hari kedepan.

Di hari yang sama Kepala Bandara APT. Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Samarinda dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda.

“Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tes Swab tersebut dan juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Swab Test ini sebagai langkah kerjasama yang baik dan berkelanjutan terkait pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terus melakukan Penanganan dan Pencegahan Penyebaran COVID-19,”ungkap Dodi dalam rilisnya yang diterima indcyber.com.

Editor: Redaksi

 102 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *