Bandara APTP Samarinda Mulai Besok Buka Penerbangan Ke Maratua,Ini Kata Ketua DPRD Kaltim

INDCYBER.COM,KARANG PACI-Masyarakat Kalimantan Timur patut berbangga karena mulai Kamis 16 Januari 2020 akan dibuka route pelayanan penerbangan perdana dari Samarinda menuju ke Maratua yang merupakan program subsidi angkutan udara perintis TA 2020 Korwil Kaltim.

Peresmian akan dilaksanakan di Terminal Bandara APT Pranoto. Pukul 09.00 wita. Sesuai undangan yang dikirim oleh pihak Bandara APT Pranoto, juga diundang Gubernur Kaltim.
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Hafid mengatakan, penerbangan tersebut nantinya menggunakan Pesawat Susi Air dengan Kapasitas 12 Penumpang atau jenis pesawat Cesna 208B Grand Caravan.

Sementara itu Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK sangat menyambut baik dengan dibukanya route penerbangan dari Bandara APTP Samarinda ke Bandara Maratua karena akan semakin memudahkan mobilitas masyarakat Kaltim.

“Ini adalah hal yang sangat luar biasa ya karena apa yang telah diimpikan oleh masyarakat Kaltim dan sekitarnya untuk terbang langsung ke bandara Maratua Berau akhirnya terwujud, saya atas nama pribadi ataupun DPRD Kaltim sangat menyambut baik atas dilaunchingnya penerbangan route Bandara APTP Samarinda menuju ke Maratua,”ujar Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK kepada indcyber.com,Rabu(15/1/2020).

Makmur sangat menyambut baik dengan harapan agar dari segi tiket pesawat tidak terlalu mahal sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat bukan hanya kalangan tertentu.

“Harapan saya kedepan agar route ini dapat dinikmati oleh seluruh komponen masyarakat Kaltim dan tiket juga jangan terlalu mahal sehingga bisa dijangkau semua masyarakat bukan hanya kalangan tertentu.Semoga berjalan lancar karena untuk menyambut IKN,semoga ini akan membantu masyarakat  maupun luar Kaltim untuk sering berkunjung ke Maratua. Di mana Pulau Maratua merupakan salah satu unggulan obyek wisata di Benua Etam,” pungkasnya.(sp)

 127 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *