Banggar DPRD Kaltim Kunjungan Kerja Ke Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kutai Kartanegara

Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji foto bersama anggota Banggar DPRD Kaltim dan Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kutai Kartanegara Muslik.(foto:slamet/indcyber.com).

Penulis:Slamet Pujiono

INDCYBER.COM,KUKAR-Badan anggaran DPRD Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kutai Kartanegara.Tujuan dari kunjungan kerja tersebut adalah guna mensikronisasikan kebutuhan nelayan di Kabupaten Kutai Kartanegara demi pemenuhan kebutuhan ikan di calon Ibu Kota Negara. Kunjungan dilaksanakan Kamis(11/2/2021).

Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji mengatakan dari hasil pertemuan tersebut dapat disimpulkan jika Dinas Perikanan dan Kelautan Kukar mengeluhkanticak adanya sarana dan prasarana laut yang dapat diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Mereka mengeluhkan untuk sarana dan prasarana laut sekarang tidak bisa diberikan oleh Pemerintah Kabupaten,Dinas Perikanan dan Kelautan Kukar meminta DPRD Kaltim bisa melakukan rapat dengar pendapat menyampaikan ke Kementerian agar bantuan keuangan sarana dan prasaran nelayan laut bisa diberikan kembali melalui Kabupaten,”ujar Seno Aji kepada indcyber.com usai melakukan pertemuan dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kukar, Kamis,(11/2/2021).

Kemudian keterkaitan dengan rencana ibu kota negara kebutuhan ikan meningkat serta perhitungan mereka adalah sampai 70 kilo per kapita/tahun.Namun jika diproyeksikan jumlah penduduk Kaltim 5 tahun ke depan 7 juta jiwa maka diperlukan 4900 ton ikan per tahun.Serta membutuhkan nelayan nelayan baru yang bisa berpartisipasi dan ikut memberikan kontribusinya di Kutai Kartanegara.

“Mereka disini berharap adanya dukungan dari DPRD Kaltim dan DPRD Kabupaten agar bisa memberikan aspirasinya kepada nelayan nelayan di Kabupaten Kutai Kartanegara ini apalagi potensi pantai di Kukar mencapai 333 kilometer yang membentang dari Samboja ke Marangkayu na ini adalah potensi luar biasa yang perlu diberikan bantuan baik bantuan berupa prasarana maupun bantuan pengetahuan skill ini yang mereka harapkan agar DPRD bisa memberikan aspirasinya ke nelayan,”beber Seno.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kukar Muslik mengharapkan dukungan semua pihak terkait pembangunan perikanan di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Intinya dari hasil pertemuan dengan anggota Banggar DPRD Kaltim kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak terkait pembangunan perikanan di Kukar, terutama Pemerintah Propinsi dan DPRD nya, lewat Bankeu ataupun APBD Propinsi langsung.Terutama terhadap nelayan laut kami yang secara notabene bantuan sarana prasarana menjadi tanggung jawab Pemerintah Propinsi untuk penganggarannya,”tutur Muslik.

Dalam pertemuan tersebut Badan Anggaran DPRD Provinsi Kalimantan Timur dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji, serta anggota Banggar diantaranya Ely Hartati Rasyid, Veridiana Huraq Wang,Baharuddin Demmu,Saefuddin Zuhri,Ekti Immanuel Rima Hartati dan H Syahrun.

 120 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *