BANGUN KARAKTER ANAK DI KUKAR, INI YANG DILAKUKAN KOMUNITAS INDONESIA SEJAHTERA

indcyber.com, Kutai Kartanegara – Dalam rangka memeriah Hari Anak Nasional serta menyambut HUT Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, Komunitas Indonesia Sejahtera (KIS) menggelar pesta anak yang bertajuk Anak Indonesia Bersinar, di halaman gedung Dinas Pekerjaan Umum Kutai Kartanegara, pada Sabtu (11/8/2018), dan kegiatan itu sendiri di ikuti ribuan murid dari berbagai sekolah tingkat dasar di Kabupaten tertua di Timur Borneo ini.

“Ada 25 sekolah dari tiga kecamatan dan 2500 murid untuk mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari, serta ada 8 lomba juga di gelar dalam pesta anak yang bertajuk Anak Indonesia Bersinar, di Kutai Kartanegara,” ungkap Debora Fransina, ketua Komunitas Indonesia Sejahtera.

Debora Fransia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini sendiri untuk membentuk serta membangun karakter anak yang dinamis guna meraih prestasi dan dapat peduli antar sesama di dalam menjalakan kehidupan sehari-hari, dengan berlandaskan budi pekerti yang luhur.

“Kelanjutannya kami juga berencana akan menggelar kegiatan yang sama tidak hanya di Kutai Kartanegara saja, namun di sejumlah Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur, dan kami menunggu moment yang tetap agar semua murid terkumpul semua serta semua sekolah bisa dilibatkan dalam event ini,” beber Debora Fransia.

Lebih lanjut, Debora Fransia mengemukakan, kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman kepada orang tua, di mana anak-anak sangat berharga dalam rumah tangga bahkan di kehidupan sehari-hari untuk di didik serta di jaga, sehingga agar berguna bagi agama dan bangsa.

“Dengan kemajuan teknologi saat ini, kami melihat kehidupan sebuah keluarga antara anak dan orang tua justru semakin renggang walaupun satu rumah, ketika duduk di ruang keluarga mereka masing-masing asik bermain gudget, itulah celah yang dapat merusak anak untuk berbuat hal yang negatif, karna inilah kami hadir untuk memberikan pemahaman kepada orang tua agar dapat menjaga, memperhatikan dan mendidik anaknya dengan kasih sayang tanpa memberikan kemewahan,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini Debora Fransia berharap, agar anak-anak di Kutai Kartanegara memiliki karakter yang baik berlandaskan budi pekerti luhur serta berakhlaq mulia, dan lebih tangguh, dinamis dalam menjalani kehidupan sehari-hari hingga menjadi anak yang bersinar guna meraih prestasi sesuai bidangnya.(Gh)

 115 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *