BANJIR RENDAM RATUSAN RUMAH WARGA DI KECAMATAN SEPAKU

INDCYBER.COM, PENAJAM – Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dan lama pada hari sabtu, (01/12/2018) sejak pukul 02:30 wita dini hari hingga pagi hari merendam ratusan rumah warga yang berada Kelurahan/Desa Bukit Raya , Desa Bumi Harapan, dan Desa Sukaraja Kecamatan Sepaku Kab.PPU.

Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam jalan provinsi yang berada di Rt.01 dan Rt.02 bahkan menyebabkan  longsor sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah dan yang cukup ringan.

Kepala Desa Bukit Raya, Sunoto menjelaskan, rata-rata ketinggian air mencapai 75 cm, Bahkan sejumlah rumah terendam air hampir satu meter.

“meski belum membuka posko pengungsian namun sejumlah KK sudah mulai mengungsi di rumah kerabat mereka yang lebih aman.” lanjut sunoto kepada awak media.

BPBD PPU saat ini melakukan upaya penanganan dan pengerahan personil serta melakukan pendataan mitigasi bencana dan berkoordinasi dengan PT.IHM guna memenuhi kebutuhan logistik bagi korban terdampak banjir.

Selain itu satgas BPBD PPU melakukan investigasi lapangan bersama aparat desa untuk pemantauan ke beberapa gorong-gorong dan titik banjir yang masih berpotensi mengalami kenaikan tinggi permukaan air.

Sampai saat ini pendistribusian logistik dari PT.IHM sedang berlangsung. (bgs)

 142 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *