Bantuan Kemanusiaan untuk korban bencana Sulteng dari BAC

Indcyber, Kukar – Komunitas Masyarakat Siaga Darah, Blood Alert Community (BAC) Kutai Kartanegara, melepaskan bantuan kemanusiaan berupa bahan pokok,makanan dan pakaian layak pakai langsung kepada korban gempa tsunami Palu, Sigi dan Donggala pada (14/10/2018) lalu yang di ungsikan di Asrama Haji Batakan Kelurahan Manggar Baru Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan.

Penyerahan secara simbolis bantuan langsung diterima oleh Ibu Lurah Manggar Baru di hadapan pengungsi dan yang di salurkan ke Kecamatan di terimakan oleh ibu Camat Balikpapan Selatan. Penyerahan bantuan kepada pengungsi dari Sulteng yang di tempatkan di Asrama haji Manggar Baru dari BAC (Blood Alert Comunity) di wakili oleh 10 Orang dan bergabung dengan mitra Komunitas Maxxio di Balikpapan.

Sementara itu di tempat berbeda di Koramil 0906-14/Tenggarong Seberang, Masyarakat Siaga Darah/Blood Alert Community (BAC) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa tsunami Sulawesi Tengah pada (16/10/2018) yang Di Terima oleh Dandim 0906/tgr Letkol Czi Bayu Kurniawan di wakili oleh Danramil 0906-14/tgr sbr Kapten Cba H.Sutrisno.

Untuk armada pengangkutan bantuan berupa bahan pokok seperti beras, minyak goreng ,makanan instan, air mineral, gula perlengkapan mandi perlengkapan bayi pampers bayi, pembalut wanita, pakaian layak pakai makanan hingga snack-snack langsung ke Koramil 0906-14/tenggrong sebrang. BAC bermitra dengan PT. Cahaya Fajar Kaltim, ambulance desa dan armada koramil serta kendaraan milik warga.

Bantuan yang terkumpul di Koramil akan di salurkan langsung ke Sulawesi Tengah melalui Kodam VI/Mulawarman Balikpapan, pesan dari Pak Danramil “kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan karena bencana alam bisa saja terjadi kapanpun dimanapun dan harus tetap memegang persatuan dan kepedulian dimana saja,” demikian ujar Danramil 0906-14/Tgr Sbr.

 126 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *