Banyak Kursi Lowong Untuk Kepala Dinas Karena Sekda Terpilih Tidak Segera Dilantik

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Banyak Kursi Lowong Untuk Kepala Dinas maupun kursi OPD lainnya di lingkungan Pemprov Kaltim, seperti ada kesengajaan dari duet Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Isran Hadi karena pemicunya tidak segera melantik Abdullah Sani sebagai Sekda Prov Kaltim terpilih.

Padahal keputusan Presiden sudah telah bahwa Presiden RI Joko Widodo memilih Abdullah Sani sebagai Sekdaprov Kaltim tapi kenyataannya hingga detik ini yang bersangkutan tidak kunjung dilantik.

Hal inilah yang kemudian mendapat perhatian serius dari anggota DPRD Kaltim khususnya Ketua Fraksi PKB sekaligus anggota Komisi III DPRD Kaltim Syafruddin.Udin mengatakan jika saat ini dan sudah lama banyak posisi Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Kaltim yang kosong.

“Coba kita lihat aja beberapa OPD yang kosong pucuk pimpinannya, ini adalah imbas dari tak kunjung dilantiknya Sekda terpilih yakni Abdullah Sani padahal itung kan sudah mutlak keputusan Presiden, “ujar Syafruddin kepada indcyber.com beberapa hari yang lalu ruang kerjanya.

Dia juga mengatakan ini merupakan pembiaran dari seorang Gubernur, karena Sekdaprov Kaltim yang sekarang hanya Plt yang tidak mempunyai keputusan mutlak sehingga inisiatif jadi salah satu penyebab.

“Kalau Sekdaprov nya masih Plt ya susah karena dia tidak punya kewenangan halnya sebatas mengisi kekosongan Sekda, pembahasan anggaran pun jadi terlambat. Seharusnya sebagai Gubernur harus segera melantik Abdullah Sani sebagai Sekda Provinsi Kaltim agar roda pemerintahan kembali normal tidak timpang, “pungkas Syafruddin kepada indcyber.com di ruang kerjanya, Senin (10/5/2019). (sp)

 

 759 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *