Belajar Dari Rumah Di Samarinda Diperpanjang

INDCYBER.COM,SAMARINDA – Masa belajar dirumah saat pandemi coronavirus disease (Covid-19) bagi seluruh pelajar di Kota Tepian diperpanjang. Dilansir dari surat edaran Dinas Pendidikan Kota Samarinda Nomor: 420/5330/100.01 perihal perpanjangan II (kedua) pelaksanaan proses belajar di rumah pada masa darurat Covid-19 Senin (20/4/2020) yang diterima indcyber.com bahwa kegiatan belajar mandiri di rumah akan diperpanjang.

“Aktivitas belajar mengajar jarak jauh diperpanjang, dari 20 April hingga 4 Juni 2020 mendatang, keputusan diambil menyikapi melihat perkembangan covid-19 di kota Samarinda serta sesuai instruksi dan persetujuan dari Walikota,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Samarinda, Asli Nuryadin, Senin malam saat dikonfirmasi indcyber.com (20/2/2020).

Asli juga mengimbau selama kegiatan belajar jarak jauh berlangsung menggunakan sistem dalam jaringan (daring) atau online serta media televisi, setiap sekolah diimbau harus sudah mempunyai grup media sosial paguyuban orang tua murid sebagai media komunikasi sekolah dengan orang tua murid.

“Grup paguyuban tersebut dimaksimalkan untuk menginformasikan materi pembelajaran dan tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh murid di rumah,” sebut Asli.

Surat edaran tersebut juga memuat kebijakan selama masa pandemi covid-19, yang berisi agenda serta tugas-tugas yang diberikan pengajar disetiap sekolah kepada peserta didik selama kegiatan belajar daring atau online dan via media elektronik (televisi) diberlakukan.

“Hal ini digunakan sebagai nilai tambahan untuk kelulusan, ujian sekolah, dan kenaikan kelas. Bisa dilihat di surat edaran mengenai agenda belajar daring. Sudah kami beritahukan di grup paguyuban dan kepala sekolah dari tingkat bawah hingga menengah pertama mengenai surat edaran ini,”beber Asli.

Asli juga mengimbau para pelajar yang berada dirumah, tidak keluyuran dan memaksimalkan tugas-tugas yang diberikan agar nilai yang didapat bisa baik dan bagus, dirinya juga menyampaikan para orang tua agar juga mengawasi  anak-anak mereka agar tidak keluar rumah, serta senantiasa memberikan kegiatan positif saat berada dirumah.

Penulis: Fahri
Editor: Slamet Pujiono
Sumber: Indonesia Cyber

 238 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *