BEM Dan DPM IKIP PGRI Menggelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir Bandang Di Jayapura Sentani

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Data terbaru korban bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Papua yang diterima indcyber.com

hingga Jumat (22/03/2019), jumlah korban meninggal dunia sudah mencapai 112 orang, diantaranya 105 orang di Kabupaten Jayapura dan 7 orang  Kota Jayapura.

Korban luka berat  sebanyak 107 orang, luka ringan 808 orang, dan 94 orang belum ditemukan. Pengungsi 11.556 jiwa atau 3.011 KK. Mereka  mengungsi di 28 titik pengungsian.

Selain korban, bencana banjir menimbulkan kerusakan, yakni 375 rumah, 4 jembatan, 5 tempat ibadah, 8 Sekolah, 104 ruko dan 1 Pasar. Semunya mengalami rusak berat.

Bencana alam terbesar yang dirasakan oleh warga Jayapura Sentani yaitu banjir Bandang beberapa hari yang lalu mendapat simpati dari seluruh rakyat Indonesia baik dari kalangan masyarakat, lembaga ataupun Ormas dan sebagainya untuk saling membantu meringankan penderitaan saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah.

Tak terkecuali dari pengurus BEM dan DPM IKIP PGRI Kalimantan Timur tergerak dan tergugah rasa kemanusiaan nya untuk saling membantu meringankan beban sesama yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan kita.

Hari Sabtu (23/03/2019) sore dimulai pukul 15.00 hingga pukul 18.00 Wita, seluruh Pengurus BEM dan DPM IKIP PGRI KALTIM turun ke jalan menggelar aksi solidaritas kemanusiaan Galang Dana untuk saudara kita di Jayapura Sentani dengan mengambil lokasi di Simpang Empat Sempaja atau tepatnya Jalan Wahid Hasyim Samarinda.

Aksi Penggalangan Dana tersebut murni inisiatif atas rasa kemanusiaan dari pengurus BEM dan DPM IKIP PGRI KALTIM.

Dalam aksi tersebut di Pimpin langsung oleh Bung Iswanto ( Ketua BEM IKIP PGRI KALTIM)

Melalui Press Rilisnya Bung Iswanto sangat berharap semoga dengan aksi Penggalangan Dana ini dapat meringankan beban masyarakat di Jayapura Sentani yang tertimpa bencana  alam.

“Dengan aksi turun ke jalan dengan Penggalangan Dana buat saudara saudara kita di Jayapura tentunya kami sangat berharap dapat meringankan beban mereka terutama masyarakat di Jayapura Sentani yang tertimpa musibah banjir bandang dan banyak menelan korban jiwa, “ucap Bung Iswanto, Ketua BEM IKIP PGRI Kalimantan Timur.

Kegiatan ini  di mulai hari Sabtu 23 Maret (hari ini) sampai dengan Minggu 24 Maret 2019.

Sementara itu Bung Isodorus ( Ketua etua DPM) dalam aksi ini sebagai Korlap Penggalangan Dana tersebut menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kaltim umumnya dan Samarinda khususnya  untuk dapat berpartisipasi memberikan sumbangan kepada masyarakat yang di Jayapura yang tertimpa musibah bencana banjir bandang.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Samarinda yang sudah memberikan sumbangan pada hari ini, kiranya sumbangan ini dapat membantu saudara kita yang sedang berduka di Jayapura Sentani,”tutur Isodorus

Perlu diketahui jika bantuan tersebut akan dikirimkan melalui bank BNI pada tanggal 25 Maret 2019 atau hari Senin lusa.

“Bantuan tersebut akan kami kirimkan hari Senin lusa melalui bank BNI untuk selanjutnya di berikan kepada masyarakat Jayapura Sentani Secara merata dan tepat sasaran tentunya, “imbuh Bung Iswanto.

Bung Iswanto selaku Ketua BEM IKIP PGRI Kaltim juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Pengurus BEM dan pengurus DPM yang sudah berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

“Saya selaku Ketua BEM IKIP PGRI Kaltim mengucapkan rasa terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada teman teman baik itu pengurus BEM maupun pengurus DPM yang sudah berkontribusi dalam kegiatan ini, kiranya kita senantiasa di berikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Aamin,”pungkasnya. (sp)

 

 2,720 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *