Berau Siap Jadi Tuan Rumah Dan Siap Jadi Juara Umum Porprov Kaltim Ke VII

Wakil Bupati Berau,H Gamalis.(foto:slamet/Indcyber.com).

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Gaung Pekan Olah Raga Provinsi(Porprov) Kalimantan Timur ke VII yang di gelar di Kabupaten Berau pada bulan November 2022 mendatang Pemerintah Kabupaten Berau,KONI Kabupaten Berau,KONI Kaltim dan Dinas Pemuda dan Olah raga Kaltim duduk bersama menggelar rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPRD Kaltim guna membahas segala macam persiapan hingga anggaran demi berlangsungnya Porprov Kaltim di Berau

Rapat dengar pendapat tersebut digelar si gedung E lantai 1dengan dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yakub dengan didampingi Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin,Wakil Ketua Komisi IV Ely Hartati Rasyid.

Sementara itu Wakil Bupati Berau, Gamalis yang juga sebagai Ketua PB Porprov Kaltim mengakui bahwa persiapan secara keseluruhan memang belum sampai 100 persen.Sebab terkendala pendanaan dalam pembangunan venue.

Pemkab Berau pun coba memahami itu sebab anggaran pada masa sekarang mengalami refocusing untuk penanganan Covid-19.

“Tapi Porprov harus berjalan. Cabor harus dipertandingkan. Sehingga tadi ada solusi dari Komisi IV agar ada cabor yang dikurangi. Kami lihat cabor mana yang dipertandingkan di PON, SEA Games. Itulah yang akan dipertandingkan,”ujar Gamalis.

Kemudian dengan ketersediaan venue yang tidak maksimal, maka ada pertimbangan untuk bekerja sama dengan kabupaten dan kota lain yang mempunyai venuerepresentatif.

“Kalau di Berau, kami memiliki venue khususnya untuk cabor air. Misalnya ski, layar, dan sebagainya. Kemudian, saat ini sedang dibangun stadion Olympic mini untuk atletik. Lalu kami juga ingin merealisasikan Gedung Behampas untuk olahraga bela diri,”ungkap Gamalis dengan gayanya yang khas.

Venue olahraga tersebut pun tengah diperjuangkan oleh pihaknya. Dia berharap, seluruhnya bisa cepat terealisasi. Bergantung dengan dukungan pendanaan dari provinsi.

“Kalau kami ingin segeranya sebelum pelaksanaan Porprov pada November 2022 nanti. Pembangunan untuk stadion Olympic mini sekarang kurang lebih masih 60-70 persen. Itu nanti digunakan untuk pembukaan dan penutupan,”imbuhnya.

Masih kata Gamalis saat ini, tercatat ada 64 Cabor. Namun, masih akan dipilih cabor mana saja yang bakal dipertandingkan. Pihaknya akan menyeleksi berdasarkan ketersediaan venue, pembiayaan, dan kesiapan Berau sebagai pelaksana.

Perlu diketahui jika anggaran yang dibutuhkan untuk Porprov ke VII Berau 2022 nanti berkisar kurang lebih Rp 222,5 miliar. Itu sudah terdiri dari sarana dan prasarana, pengadaan alat tanding, dan operasional pelaksanaan.

“Untuk anggaran itu, kami belum menentukan skema pembagian berapa provinsi, berapa pelaksana. Masih RAB,”tegas pria yang juga Ketua DPW PPP Kaltim ini.

Terkait solusi yang ditawarkan Komisi IV, pihaknya kemungkinan besar akan mengombinasikan antara kerja sama venue dan pengurangan Cabor. Nantinya, akan ada komunikasi dengan daerah-daerah yang siap dan bersedia. Serta dengan pihak ketiga untuk sponsorship.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi Indcyber.com

 88 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *