Berbagai Elemen Saling Sinergi TMMD Ke- 108 Kodim 0909/Sangatta

Indcyber.com, KALIORANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 108 Kodim 0909/Sangatta saat ini memasuki hari ke 20 setelah dibuka 30 Juni 2020 lalu. Cuaca panas yang sangat menyengat tak menyurutkan niat Satgas TMMD dan masyarakat untuk terus bekerja meningkatkan pembangunan infrastruktur desa tersebut. Terbukti masyarakat saling bahu membahu bekerja sama melaksanakan berbagai project fisik dalam kegiatan TMMD.

“Kami yakin dengan semangat kerja sama, baik dari satgas TMMD maupun peran aktif masyarakat, pengecoran jalan bisa cepat di selesaikan dan cepat di rasakan manfaatnya”, ungkap Pasiter Kodim 0909/Sangatta, Kapten Arh Muji.

Pasiter berharap pelaksanaan program TMMD berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Terutama Desa Bangun Jaya dan Bukit Makmur yang menjadi sasaran TMMD

“Semoga dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan membuka akses jalan yang selama ini terisolir,” pungkasnya.

Tak hanya TNI dan Warga yang melaksanakan kerja bakti melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0909/Sangatta. Personil Mapolsek Kaliorang pun ikut bergabung dalam kegiatan TMMD tersebut.

Para personil Polres Kutim tersebut bergabung dengan satgas TMMD dan warga Desa Bangun Jaya saat melaksanakan pengangkutan kayu material pembangunan jembatan. Penghubung antara Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan.

Dan SSK Kodim 0909/Sangatta, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan yang memantau langsung kegiatan pembangunan jembatan di wilayah binaan Koramil 0909-06/Bengalon tersebut menyampaikan bahwa hal itu merupakan bentuk kebersamaan dan sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat.

“Ketiga komponen bangsa membaur serta bahu membahu tanpa jarak. Untuk menyelesaikan pembangunan jembatan yang didambakan oleh warga desa setempat,” ucap Kapten Inf Sajani.

Selain itu, Dan SSK juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut setidaknya ada belasan personil Polri yang terus aktif membantu pelaksanaan pengerjaan jembatan.

Terpisah, salah seorang warga yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa apa yang dicontohkan oleh kedua instansi tersebut menjadi suatu pemandangan yang luar biasa bagi masyarakat.

“Keharmonisan mereka dalam membangun adalah contoh tauladan yang baik bagi kami untuk terus bersemangat dan mendukung pembangunan lingkungan,” katanya. AM

 132 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *