Besok Mulai Rapat Internal Anggota DPRD Kaltim Periode 2019-2024

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Makmur HAPK ditunjuk sebagai Ketua sementara DPRD Kaltim yang tidak menutup kemungkinan bisa berubah menjadi Ketua Definitif DPRD Kaltim.

“Soal itu biar pusat yang menentukan. Tugas saya saat ini mengawal agenda di DPRD Kaltim terkoordinasi dengan baik,” ujar mantan Bupati Berau dua periode ini kepada indcyber.com.

Ia bahkan menyebut, jika memang mendapat amanah dari Yang Kuasa, ia siap menjalaninya.

“Kalau Allah merestui dan mengamanahkan demikian, saya siap mengembannya,” imbuhnya.

Poin utama yang perlu di laksanakan oleh DPRD Kaltim adalah realisasi Keppres No.18 tahun 2018.

“Tugas saya sebenarnya tak banyak. Pertama memimpin rapat hingga penunjukan Ketua definitif, selanjutnya melakukan verifikasi dan membentuk tata tertib untuk selanjutnya mengajukan figur pimpinan definitive DPRD Kaltim,” paparnya.

Target menyelesaikan kebutuhan awal DPRD Kaltim itu,  adalah 20 hari.“Masa itu menjadi tenggat waktu yang harus kami sepakati untuk menyelasaikan semuanya. Semoga bisa lebih cepat selesai,” urainya

Makmur optimistis, lewat koordinasi dengan Anggota DPRD terpilih lainnya, semua yang menjadi item kinerja awal itu, bisa selsai lebih cepat. Karena bila melebih dari tenggat waktu itu, dipastikan akan menghambat kinerja para legislator. (sp)

 1,988 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *