Besok,Seno Aji Resmi Sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim

Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji,M.Si.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Anggota DPRD Kaltim Seno Aji akan dilantik secara sah menjadi Wakil Ketua II DPRD Kaltim menggantikan Andi Harun. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK.

“Pak Seno akan dilantik Selasa (29/3/2021) besok pukul 10.00 Wita menjadi wakil ketua, selamat,” ungkap Makmur disela-sela berlangsungnya Rapat Paripurna VII Tahun 2021 di Lantai 6 Gedung D DPRD Kaltim, Senin (29/3/2021).

Ditemui di Ruang Kerjanya Lantai 2 Gedung D DPRD Kaltim, ia menerangkan bahwa tidak ada persiapan spesial untuk besok karena mengalir seperti biasa.

“Kalau memang setelah pelantikan dan fungsi secara politis ataupun lembaga sebagai wakil ketua tentu saja niat kita memperkuat kelembagaan,” ucap Seno.

Dalam hal ini jelas saja fungsi dan tugas pokok anggota dewan ada tiga antara lain terkait penganggaran, pengawasan dan legislasi (undang-undang). Maka, ini yang akan diperkuat oleh Seno setelah ia dilantik.

“Memang dalam hal ini, banyak agenda-agenda yang harus dilakukan DPRD Kaltim terutama untuk memperbesar PAD maupun APBD Kaltim,” terangnya.

Tentu saja bukan tanpa alasan. Ini dilakukan supaya masyarakat bisa terjangkau pembangunannya. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sinergi dengan Pemprov Kaltim.

“Kita juga akan mencoba mengunjungi kementerian terkait supaya bisa mendatangkan dana untuk Kaltim, itu visi kita,” tegasnya.

Disinggung terkait apa yang akan dilakukan untuk Kutai Kartanegara (Kukar), Seno menjelaskan untuk Kukar karena daerah pemilihannya (dapil), maka tentunya ada strategi-strategi khusus.

“Terutama setelah ini kita akan berkunjung ke Bupati Kukar perihal banyak hal yang harus didiskusikan di sana terutama infrastruktur,” katanya kepada indcyber.com.

Apalagi menurutnya, tahun ini Pemprov Kaltim sudah memberikan banyak hal kepada pemerintah kabupaten (pemkab) terkait bantuan keuangan (bankeu) maupun program-program dari belanja langsung Pemprov Kaltim.

“Oleh karena itu, ke depan kita akan berdiskusi secara khusus dengan Bupati Kukar apa saja yang akan dilakukan beliau. Sehingga, bisa didukung oleh Pemprov Kaltim,”pungkasnya politisi Gerindra ini.(advertorial)

 234 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *