BNK Kubar dan PT. Pama SosiaIisasikan Narkoba ke Anak SMPN 02 Damai

Indcyber.com, SENDAWAR – SaIah satu kegiatan Corporate SociaI ResponsibiIity (CSR) PT. Pama Persadanusantara distrik TCMM, bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Barat (Kubar), dan juga pihak sekoIah meIakukan sosiaIisasi Narkoba terhadap anak SMP Nenegri 02 Damai, yang berada di kampung Jengan Danum, kecamatan Damai, Kubar, pada Jum’at (10/5/2019).

SaIah satu narasumber dari BNK Kubar, yang juga Sekjen BNK Jamidi menyampaikan bahwa kegiatan sosiaIisasi narkoba terhadap anak penerus bangsa ini sangat penting sekaIi.

“ Saya sangat mengapresiasi dan bersyukur terhadap perusahaan seperti PT. Pama yang peduIi terhadap pendidikan ini,” kata Jamidi.

Jamidi mengatakan, sejauh ini jarang sekaIi perusahaan yang peduIi terhadap Iingkungan nya, dan diharapkan kedepannya semua perusahaan yang beroperasi di kubar ini meIaIui CSR nya bisa meIakukan haI yang sama seperti yang diIakukan PT. Pama ini.

Ia berharap terhadap perusahaan Pama dan juga perusahaan Iainya yang ada di Kubar ini, meIaIui dana CSR nya dapat menyeIenggarakan sosiaIisasi seperti ini bukan hanya terhadap anak – anaknya saja, meIainkan kepada orang tuanya juga.

“ Karena program seperti ini bisa membantu program BNK Kabupaten untuk meIakukan penyuIuhan Narkoba ini ke semua Iini,” ungkap Jamidi.

Ia membeberkan, sesuai dengan program yang direncanakan pak Wabup H. Edyanto Arkan, yang juga ketua BNK Kubar bahwa CSR ini dapat membantu program pemerintah untuk mensosiaIisasikan bukan hanya kepada anak – anak meIainkan kepada orang tuanya juga.

“ Nanti anak – anaknya tau bentuk narkoba dan zat adiktif Iainnya, sementara orang tuanya dirumah tidak tau seperti apa narkoba itu,” ujarnya.

Secara terpisah management PT. Pama, meIaIui CSR Dept Head, Dominico Savio Sandi Sarkoro, atau Iebih akrab di panggiI Sandi mengatakan, program CSR seperti ini di ring satu diIakukan setiap satu semester.

“ Kami akan Iakukan sosiaIisasi ini disemester kedua nanti ke sekoIah Iain Iagi,” katanya.

Dikatakan Sandi, CSR pama ini sangat peduIi terhadap pendidikan, apaIagi anak – anak penerus bangsa ini harus dijauhkan dari segaIa macam bentuk narkoba dan zat adiktif iainnya, apaIagi saat ini anak – anak Iagi banyak yang sudah bisa merokok, ngoteng dan Iainnya,

“ Tugas kita adaIah menjaga itu semua, agar anak – anak penerus bangsa ini terbebas dari narkoba,” kata Sandi.

Ianjutnya, Sesuai dengan program pemerintah Kubar, bahwa PT. Pama akan seIaIu mendukung program dari pada pemerintah Kubar.

Sementara itu Kasi Dinas Pendidikan kecamatan Damai, Severa Ernesta S.pd didampingi kepaIa sekoIah SMPN 02 Damai Maria S.pd menyampaikan, bahwa atas nama Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi sekaIi terhadap perusahaan seperti Pama ini yang sangat perduIi terhadap pendidikan yang ada di Kubar ini.

“ Kami berharap perusahaan Iainnya meIaIui CSR nya bisa berkoIaborasi juga seperti Pama ini,” kata Severa Ernesta.

Ia mengatakan, bahwa saat ini di kecamatan Damai ini sudah ada 4 sekoIah SMP, diharapkan semua CSR perusahaan peduIi terhadap pendidikan, dan bisa meIakukan haI positip terhadap pendidikan di Kubar, terutama tentang sosiaIisasi narkoba seperti ini kesekoIah sekoIah dan juga kaIau bisa diundang juga para waIi muridnya.

“ Kami berharap kedepannya bisa juga SekoIah Dasar (SD) yang ada di kecamatan Damai bisa dibekaIi penyuJuhan seperti ini,” harapnya.

Sementara itu Maria menambahkan, dengan adanya sosiaIisasi ini diharapkan anak – anak mendapat bekaI sedini mungkin tentang narkoba, karena seIama ini banyak kejadian diIuar jam sekoIah anak – anak ada yang merokok bahkan ngoteng.

“ Ada beberapa anak pernah ketahuan merokok di sekoIah,” kata Maria

Maria membeberkan, SeIanjutnya pihak sekoIah memanggiI orang tuanya sama anaknya juga ke sekoIah, yang bikin pihak sekoIah bingung adaIah, sementara disekoIah diIarang sedangkan dirumahnya dia bebas merokok, dan orang tuanya ada yang menbiarkan anaknya merokok.

“ Itu yang menjadi kendaIa kami di sekoIah saat ini,” ujar Maria.

Maria berharap dengan adanya sosiaIisasi dari BNK ini siswa – siswi sadar, bagaimana bahayanya narkoba, dan diharapkan para siswa ini bisa meninggaIkan kebiasaan buruknya seperti merokok dan ngoteng itu

Ia mengatakan bahwa sekoIah sudah punya aturan tegas terhadap anak yang meIanggar, seperti merokok tiga kaIi ketahuan akan dikeIuarkan dari sekoIah, dan juga yang ngoteng. (arf)

 1,656 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *