BPBD Kukar Adakan Pelatihan Simulasi Pemadaman Api di SMAN1 Muara-Muntai

Indcyber.com, KUKAR- Di sekolah tidak hanya mengajarkan belajar dalam bidang studi saja tapi harus memahami lingkungan dan kewaspadaan dalam lingkungan, baik di sekolah maupun di masyarakat.

Salah satunya sekolah SMAN 1 Muara Muntai mengajak dan mengarahkan Siswa’i dalam kewaspadaan terjadinya bahayanya kebakaran.

Pihak sekolah bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Kutai Kartanegara dalam pelatihan simulasi dalam memadamkan api. Kegiatan yang melibatkan seluruh Siswa’i SMAN 1 Muara Muntai di sambut Atusias.

Kegiatan secara resmi di buka oleh Bapa Drs H Marsidik Kepala pelaksana BPBD Kutai Kartanegara, Rabu (18/09/2019).

Dalam sambutannya Drs H Marsidik situasi kondisi saat di Musim Kemarau kewaspadaan, apalagi di wilayah Kecamatan Muara Muntai hampir semua rumah kontruksinya terbuat dari bahan kayu.

Dalam hal kegiatan ini lah pencegahan dalam penanggulangan bencana bahaya kebakaran dalam istilah Api itu yang kecil menjadi kawan yang besar menjadi lawan.

Saya sangat mengapresiasi kepada SMAN 1 Muara Muntai Sekolah yang memiliki tabung APAR yang sangat standar, kegiatan ini tidak hanya Siswa’i tapi Guru-gurunya menggikuti kegiatan ini luar biasa bagi saya.

H Marsidik  menjelas sebelum memprakteka bagaimana caranya memadamkan api dalam situasi urgent ada beberapa Materi yang di jelaskan oleh instruktur kami lalu kami mengpraktekan bagaimana cara memadamakan api baik kebakaran lahan,rumah dan tabung gas elpiji yang benar Sesuai S o p.

Fahmy Junaidy S,pd selaku Waka Sapras di SMAN 1 Muara Muntai.Mewakili Kepala sekolah sangat berterimakasih kepada Tim dari BPBD Kabupaten Kutai Kartanegara dalam program dan memberikan ilmu yang sangat berguna  sekali kepada Siswa’i dan Guru-guru yang ada SMAN 1 Muara Muntai dalam  menanggulangi  bahayanya kebakaran. Materi dan cara mempraktekan memadamkan dengan cepat.

Saya juga berpesan kepada Siswa’i SMAN 1 Muara Muntai apa yang sudah di ajarkan oleh instruktur BPBD jangan di sia-siakan yang telah di ajarkan tetaplah Jaga Kewaspadaan baik di sekolah maupun di lingkungan masing-masing. (AF)

 432 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *