BPBD Kukar Gelar Pelatihan Kesiapsiagaan Di Muara Muntai

indcyber.com, Kutai Kartanegara – Dalam upaya meningkatkan kesadaran kesadaran masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar pelatihan kesiapan dan kesiagaan dalam menghadapi bencana alam khususnya, kebakaran di Kecamatan Muara Muntai, pada Selasa (28/8/2018) yang di ikuti relawan dan kelompok pemadam kebakaran Muara Muntai.

“Kegiatan ini intinya adalah memberikan pelatihan supaya masyarakat siap siaga dalam menghadapi bencana apa bila terjadi di wilayahnya,” terang Januari Yusmar Adi, Kabid Pencegahan dan kesiap Siagaan, BPBD Kutai Kartanegara.

Lebih lanjut, Januari Yusmar Adi menjelaskan, dalam pelatihan ini sendiri materi yang diberikan adalah masalah kesiapsiagaan serta penanganan saat terjadi bencana maupun pasca bencana, hingga simulasi pemadaman api ringan yang di peruntukan bagi relawan dan kelompok pemadam kebakaran di Kecamatan Muara Muntai.

“Sementara pelatihan ini hanya melibatkan relawan yang ada di sini yakni ada 6 relawan dan 6 kelompok yang saat ini sudah ada di Kecamatan Muara Muntai. Untuk saat ini hanya baru di Muara Muntai, Insya Allah mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan diadakan kembali di Kecamatan Kota Bangun dan Muara Kaman,” ungkapnya.

Melalui kegiatan diharapkan, agar masyarakat di Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara, khusus relawan dan kelompok pemadan kebakaran dapat meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsigaan terhadap bencana kebakaran.(gh)

 153 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *