BPJS Hingga Pendidikan Menjadi Perhatian Serius Ely Hartati Rasyid

Indcyber.com, SAMARINDA – Menjadi anggota Dewan bukanlah hal gampang karena mengemban sebuah amanah rakyat yang harus diwujudkan secara nyata sebagai penyambung lidah rakyat serta sebagai wujud pengabdian di masyarakat.

Perjuangan wakil rakyat memang berbeda beda namun pada hakekatnya tetap pada satu tujuan, tak terkecuali salah satu anggota DPRD Kaltim dari fraksi PDI Perjuangan Ely Hartati Rasyid.

Politisi perempuan kelahiran Kota Raja tahun 1967 silam ini bertekad memperjuangkan hak kesehatan masyarakat terutama terkait BPJS bagi warga di wilayah pedalaman ataupun wilayah yang sulit dijangkau. Ely hingga saat ini juga masih bertanya tanya kenapa BPJS tidak menanggung transportasi pasien juga?

“Hingga saat ini saya dan Komisi IV khususnya belum pernah hearing dengan pihak BPJS karena saya akan bertanya dan mengorek habis kenapa transportasi pasien tidak ditanggung juga, seperti contoh ada warga di Kahala yang sakit dan harus menyeberang ke Kota Bangun mereka harus mengeluarkan biaya banyak, ya kalau pas ada uang kalau tidak ada gimana, “ujar Ely Hartati Rasyid yang juga Wakil Ketua Komisi IV kepada indcyber.com di ruang kerjanya.

Melihat kondisi seperti itulah ia akan terus berjuang untuk peningkatan pelayanan kesehatan khususnya pemegang kartu BPJS.

Selain itu Ely Hartati Rasyid juga menyoroti permasalahan pendidikan di Kutai Kartanegara terutama permasalahan yang hingga saat ini belum tuntas yakni permasalahan SMA 1 Kukar.

“Selain kesehatan saya juga akan terus berjuang untuk Pendidikan terutama bagaimana permasalahan SMA 1 yang hingga saat ini belum tuntas, sebenarnya hanya memerlukan penyelesaian administrasi nya saja kan ini sudah diambil alih oleh Pemprov Kaltim. Na kedepan saya akan perjuangkan agar persoalan tersebut cepat selesai karena kasian para muridnya terganggu proses belajar mengajar, “bebernya.

Ely berjanji akan meninjau langsung ke SMA 1 Kukar untuk melihat langsung bagaimana kondisi sekolah tersebut saat ini, jika memang perlu ada renovasi ia berjanji akan memperjuangkan anggaran untuk renovasi sekolah di tahun mendatang. (adv/sp)

 615 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *