BPKP Kalimantan Timur Gelar Rakor Intern Se Kaltim

Agenda Rakor Intern Tentang Keuangan dan pembangunan Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.(foto:slamet/indcyber.com).

Penulis:Slamet Pujiono
Editor: Fahri

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat koordinasi intern tentang keuangan dan pembangunan tingkat Provinsi Kalimantan Timur bertempat di Pendopo Lamin Etam kompleks kantor Gubernur Kaltim jalan Gajah Mada Samarinda,Rabu(31/32021).

Dalam Rakor tahun ini mengusung tema Meningkatkan Peran Pengawasan Intern Dalam Mengawal Keselarasan Visi misi Kepala Daerah dengan Perencanaan dan Penganggaran Program Pembangunan Daerah di Provinsi Kalimantan Timur.

“Kaltim kan baru mengadakan Pemilihan Kepala daerah di 9 Kabupaten Kota secara serentak tanggal 9 Desember 2020 yang lalu dan telah memiliki kepala daerah baru.Tujuan rakor itu sendiri adalah untuk memastikan bahwa visi misi Kepala daerah tersebut dapat diterjemahkan menjadi program baru maupun kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat,”ujar Ketua Panitia Rakor Hendri Mustar kepada indcyber.com disela kegiatan.

Masih lanjut Hendri dalam hal ini sangat diperlukan pengawalan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

“Disini diperlukan APIP melalui penilaian atas keselarasan antara visi misi Kepala Daerah baru dengan operasionalisasinya dan memastikan perencanaan serta penganggaran program pembangunan tersebut memenuhi prinsip prinsip akuntabilitas dan tata kelola pemerintahan yang baik dalam rangka pembangunan IKN.Untuk itu BPKP bersama pihak terkait juga akan mengawal rencana pembangunan Insfratruktur dan konektivitas IKN,”bebernya.

Rapat koordinasi pengawasan intern tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dengan dihadiri oleh Kepala BPKP Pusat yang dalam hal ini diwakili oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Polhukam PMK Iwan Taufiq Purwanto, Pimpinan KPK RI Nurul Ghufron dan Inspektur II Kementerian Dalam Negeri Ucok Abdul Rauf Damenta.

Dalam kegiatan tersebut Pimpinan KPK Nurul Ghufron, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Supriyadi di dapuk menjadi narasumber.(adv).

 214 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *