BREAKING NEWS, Plt DISNAKERTRANS KUKAR SIDAK PERUSAHAAN PT. REA KALTIM PLANTATIONS

Indcyber.com,KUKAR – Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kutai Kartanegara Rekson Simanjuntak melakukan Sidak di Perusahaan yang bergerak di bidang perkabunan Kelapa Sawit yakni PT. Rea Kaltim Plantations. Tepatnya di Central Office Perdana Estate Plt Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi bersama dengan rombongan yang tak lain Ketua Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh  Indonesia (KSPSI) Kabupaten Kutai Kartanegara Yunus Ruru Mamata ST yang tak lain salah satu Calon Legeslatif dari Partai Hanura.

Dalam aksi Sidak tersebut, Human Resources Development (HRD) PT. Rea Kaltim Plantations yang kerap disebut dengan nama Catur, walau sedikit berkelit, Catur-red  berusaha untuk menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepadanya terkait pengrekrutan tenaga kerja lokal  maupun Tenaga Kerja Asing (TKA).

Selain itu beberapa pertanyaan terkait masalah peraturan serta kebijakan pihak perusahaan terhadap tenaga kerja yang selama ini dipekerjakan baik itu Buruh Harian Lepas (BHL) maupun Karyawan Harian Tetap (KHT).

Menurutnya (Catur-red) “semua kebijakan pihak Perusahaan selama ini sudah berjalan sesuai aturan yang ada, namun apapun kekurangan kami dari pihak Perusahaan, kami tetap benahi” jelas Catur.

“Mengenai berlakunya PKWT, kami sudah menjalankannya sejak tahun 2018 ini. Ya kami merasa berterima kasih atas kehadiran bapak-bapak ini agar kami tidak salah langkah, dan jangan lupa menegur kami jika kami dari pihak Perusahaan melakukan kesalahan baik itu sengaja maupu tidak” Lanjut Catur.

                 Sebelum Tim Sidak beranjak dari  Ruang Metting Central Office PT. Rea Kaltim Plantations, Yunus Ruru Mamata ST sempat memberi saran kepada Pak Catur selaku Human Resources Development (HRD) PT. Rea Kaltim Plantations agar semua Karyawan yang ada tolong di perhatikan baik itu kesehatannya maupun fasilitas tempat tinggalnya karyawan, agar seluruh karyawan yang bekerja di Perusahaan ini mendapatkan kenyamanan. Demikian penyampaian Yunus Ruru Mamata ST.Indcyber-*mrg

 377 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *