Bulan Juni 2019 Seluruh Jalan Di Tenggarong Seberang Bakal Mulus

Indcyber.Com, Samarinda -Jaringan di jalan provinsi Kalimantan Timur saat ini mencapai 8.189,78 Km, baik yang dibangun Pemerintah Pusat, Pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota.

Sedangkan rasio panjang jalan terhadap luas wilayah adalah sebesar 52,53 Km per 1000 Km².

Namun masih banyak yang perlu mendapat perhatian karena saat ini infrastruktur jalan masih sering dikeluhkan oleh masyarakat.

Tak terkecuali masyarakat yang tinggal di Tenggarong Seberang, selama ini mereka selalu mengeluhkan jalan yang mereka lalui untuk aktivitas perekonomian sudah sangat parah, bukan hanya saja berlubang tapi jika hujan menjadi bubur.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam hal ini Dinas PUPR Kaltim telah menganggarkan alokasi anggaran untuk peningkatan Jalan di sepanjang Tenggarong Seberang menuju Samarinda pada APBD murni Tahun 2019.

“Ya betul untuk Tahun ini tepatnya bulan Juni ini kami akan mulai pengerjaan, kami telah menganggarkan alokasi dana untuk peningkatan Jalan Trans Kaltim khususnya untuk wilayah Tenggarong Seberang menuju Samarinda karena jalan tersebut adalah jalan provinsi jadi menjadi tanggung jawab kami, “ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kaltim H M Taufik Fauzi melalui Kabid Bina Marga Runandar,kepada indcyber.com, Kamis (04/03/2019)

Tak tanggung-tanggung dana yang telah disiapkan adalah Rp 402.549.027.020,00 untuk memuluskan jalan yang menjadi akses satu satunya masyarakat Tenggarong Seberang dalam perputaran ekonomi mereka.

Sementara itu anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PKB Selamat Ari Wibowo yang notabene adalah wakil rakyat Tenggarong Seberang khususnya dan Kutai Kartanegara umumnya sangat mengapresiasi Dinas PUPR Kaltim karena dinilai cepat dalam mengambil keputusan dengan jalan provinsi yang sudah parah, berarti teriakan Selamat Ari Wibowo telah didengar oleh Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Yang pertama saya sebagai wakil rakyat dari Tenggarong Seberang fraksi PKB sangat berterimakasih kepada Dinas PUPR Kaltim telah merespon teriakan saya selama duduk di kursi Dewan Karang Paci, karena jalan Provinsi ini adalah akses utama yang menghubungkan antar Kota maupun Provinsi guna mengangkut hasil bumi, “ungkap Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kaltim.

Selamat juga mengatakan jika sebenarnya jalan memang sudah ada tapi saat ini mulai dari L2 Desa Manunggal Jaya ke Samarinda jalannya sudah rusak parah.

“Untuk warga di Tenggarong Seberang mulai dari L, Separi, Sebulu hingga Muara Kaman untuk bersabar karena di bulan Juni peningkatan jalan provinsi sudah mulai dikerjakan menggunakan anggaran APBD murni Tahun 2019, insya allah jika jalan sudah mulus maka tingkat pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat dan memudahkan akses ke segala arah, “urai Selamat Ari Wibowo anggota Komisi II DPRD Kaltim.

Selain peningkatan jalan, Dinas PUPR Kaltim juga akan melakukan penurapan, membuat gorong gorong di sejumlah titik yang masih di wilayah Tenggarong Seberang dengan total anggaran APBD murni Tahun 2019 Rp 63.100.922.734,00 yang akan mulai dikerjakan di bulan yang sama yakni bulan Juni Tahun ini.

“Ditengah pengerjaan bulan Juni nanti juga akan kami, arahkan ke atas mulai dari desa Suka Maju menuju Sebulu sampai ke Muara Kaman, karena ini masih jalan provinsi dan kondisinya saat ini sangat parah,”imbuh Politisi PKB ini.

Besar harapan Selamat kepada Pemerintah Provinsi Kaltim untuk selalu memperhatikan segala infrastruktur terutama jalan, karena jalan adalah akses utama untuk masyarakat dalam mencari kehidupan dan peningkatan perekonomian.

“Harapan saya kepada pemerintah Provinsi Kaltim untuk selalu memperhatikan infrastruktur terutama jalan provinsi, lalu harus ada transparansi dalam pelayanan publik jadi Pemprov Kaltim harus memperhatikan segala aspek terutama Tenggarong Seberang karena merupakan pintu ekonomi masyarakat, “pungkas Selamat Ari Wibowo kepada indcyber.com di ruang kerjanya. (advertorial /sp)

 2,255 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *