BUPATI BERHARAP ,KUTIM JUARA UMUM ANGKAT BESI PORPROV KALTIM

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Pekan Olah Raga Porovinsi(PORPROV)Kaltim 2018,pada Senin(3/12/2018)menggelar pertandingan angkat besi,untuk saat ini tuan rumah Kutim masih memimpin perolehan medali emas untuk cabang olah raga Porprov Kaltim 2018.

Menurut rilis dari Media Center Porprov Kutim, Atlet angkat besi Kutim berhasil merebut 6 medali diantaranya 2 medali emas dan 4 medali perunggu.

Untuk raihan medali emas disumbang oleh Nelly dan Siti Sarah.Nelly meraih emas di angkat besi pada kelas 58 kilogram, sementara Siti Sarah meraih emas di angkat besi pada kelas 69 kilogram.

Lifter Nelly menyumbang medali emas untuk Kutim dengan melakukan angkatan total 150 kg (snatch 205 dan clean and jerk 270),sedangkan Siti Sarah menyumbang medali emas untuk Kutim dengan melakukan angkatan total 135 kg (snatch 185 dan clean and jerk 70).

Sementara di kelas angkat besi lainnya Kutim mendapatkan empat perunggu atas nama H Supiadi kelas 62 Kg, Aina Salsabila 48 Kg, Suci Wulandari 53 Kg .

Masih di kelas angkat besi di hari kedua, Selasa (4/12/2018), atlet angkat besi Kutim kembali menorehkan prestasi yang sangat luar biasa 3 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu berhasil dibawa pulang.Jadi, total medali yang berhasil diraih oleh atlet angkat besi Kutai Timur sebanyak 11 medali.

Untuk hari kedua, 3 raihan medali emas disumbang atlet angkat besi Kutim atas nama  Erwin Daryanto, Dini Kusdini dan Firda Khairunnisa.

Erwin Daryanto di kelas 105 Kg dengan melakukan angkatan total 263 kg (snatch 350 dan clean and jerk 450).Dini Kusdini di kelas 75 Kg dengan melakukan angkatan total 145 kg (snatch 190 dan clean and jerk 145) dan Firda Khairunnisa di kelas 90 Kg dengan melakukan angkatan total 163 kg (snatch 225 dan clean and jerk 210).

Untuk 1 medali perak dan 1 medali perunggu disumbangkan Abdul Rahim kelas 94 Kg dan Abdul Rohman kelas 85 Kg.

Sementara itu Bupati Kutai Timur Ismunandar, yang turut hadir menyaksikan cabor angkat besi ini mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih. Tentunya target medali yang disumbangkan sudah bisa dapat melampaui target yang ingin dicapai.

“Alhamdulillah dengan perolehan 5 medali emas hari ini sudah membuktikan target kita sudah tercapai. Bonusnya perak dan perunggu,” ujar Ismunandar dengan senyuman yang khas.

Senada Ketua PABBSI Kutim Jamiatulkhair Daik merasa bangga dengan hasil raihan medali tersebut. Tentunya dengan prolehan ini dirinya optimis mergetkan menjadi juara umum pada cabor angkat besi.

“Kami (Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga/PABBSI Kutim) cukup bangga dengan hasil raihan tersebut. InsyaAllah kami akan menargetkan sebagai juara umum untuk cabor angkat besi, angkat berat dan binaraga di Porprov ini,” urai Ketua PABBSI Kutim Jamiatulkhair Daik.

 1,016 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *