Bupati Cup Pencak Silat Telah Berakhir, Melak dan Bentian Sebagai Juara Umum

Indcyeber.com, SENDAWAR – Turnamen Bupati Cup Pencak Silat ke 2, yang diikuti 119 peserta dari ke  empat (4) perguruan yang ada di Kutai Barat (Kubar) telah berakhir pada Sabtu sore (14/9/2019), ditutup langsung oleh ketua umum IPSI Kubar Samsuniq.

Dalam sambutannya ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kutai Barat (Kubar), Samsuniq mengucapkan selamat atas keberhasilannya para juara yang sudah meraih prestasi dilaga bupati cup pencak silat ke 2 tahun 2019 ini.

Dikatakan Samsuniq kepada para peserta yang belum berhasil diharapkan jangan berkecil hati, berlatihlah terus jangan berhenti sampai disini saja, lihat dimana kelemahannya, kalau perlu di vidio saat berlatih, jadi bisa tau kekuranganya, baru diperbaiki.

Samsuniq menyampaikan kepada para peserta, pada tahun 2020 mendatang Dispora hanya mengganggarkan empat 4 orang saja untuk atlet silat, dua orang putra dan dua orang putri, dari perguruan mana saja yang mewakili silahkan, yang jelas  bagus dan berprestasi yang akan diambil.

“ Saya berpesan kepada para atlet, jangan selesai pertandingan ini selesai juga latihannya,” ujarnya.

Samsuniq mengucapkan selamat kepada tim remaja IKS  Bentian Besar yang luar biasa, baru bergabung di IPSI dan baru pertama kali ikut pertandingan langsung juara, ini yang harus diacungi jempol atas prestasinya.

“ Kami mohon maaf sebelumnya untuk uang pembinaanya belum keluar dari KONI, kemungkinan bulan 11 atau 12 nanti baru bisa dicairkan, jadi kepada para peserta atau atlet yang mendapatkan juara diharapkan bersabar dulu,” kata Samsuniq.

“ Di Kubar baru pertama kali ada juara tiga tunggal,” ungkap Samsuniq.

Ia menjelaskan bahwa, belum ada selama ini juara tiga tunggal dalam pertandingan di tempat lain, ini baru pertama kalinya di Kubar ada juara tiga tunggal, akan tetapi jangan  salah mengartikan, ini bukan juara kembar.

Sementara itu ketua panitia Doltianus menyampaikan hasil pertandingan bahwa untuk kecamatan Melak, kelas remaja mendapatkan medali emas 2, perak 2, perunggu 3, Sekolaq Darat, emas 1, perak 1, Muara Lawa, emas 4, Linggang Bigung, emas 1, perak 3, perunggu 1, Muara Pahu peraknya 2, Long Iram, perak 3, perunggu 1, Bentian Besar, emas 4, perak 3, perunggu satu.

Untuk katagori remaja juara umumnya jatuh pada kecamatan Bentian Besar.

Untuk katagori Dewasa, Melak 4 emas, 5 perak, Barong Tongkok 1 emas, 1 perak, Sekolaq Darat 1 emas, 2 perunggu, Muara Lawa 1 emas, Bongan 1 emas, 1 perak, Linggang Bigung 4 emas, 1 perak, 2 perunggu, Muara Pahu 2 perak, Long Iram 1 perak, Bentian Besar 1 emas, 1  perunggu.

Untuk katagori Dewasa juara umumnya jatuh ke kecamatan Melak.

“ Kami berterima kasih kepada seluruh atlet yang sdah menjunjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Lanjutnya, Anda adalah generasi penerus kami, lanjutkan IPSI Kubar untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar (Poprop) 2020 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2020 di Berau.  (arf).

 1,752 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *