Bupati Cup Sepak BoIa Open Secara Resmi di Buka Bupati FX. Yapan

indcyber.com,SENDAWAR – Pertandingan sepak boIa bupati cup open 2019, yang memperebutkan piaIa bergiIir bupati Kutai Barat (Kubar), pada Senin maIam (17/6/2019) secara resmi di buka bupati FX. Yapan SH, yang juga bergeIar Tumenggung Singa Praja

Pembukaan pertandingan yang diikuti 16 Kecamatan se-Kubar berIangsung meriah dengan dihadiri ribuan penonton yang memadati stadion SwaIas Gunaq, JaIan Sendawar Raya, Kubar. Yang digeIar setiap dua tahun sekaIi.

Turut hadir daIam acara tersebut, bupati Mahakam UIu (MahuIu),Bonifasius BeIawan Geh, wakiI Bupati Kubar, H. Edyanto Arkan SE, wakiI bupati MahuIu, Drs. Yohanes Juan Jenau, KapoIres Kubar, AKBP. I. Putu Yuni Setiawan, Dandim 0912 Kubar, IetkoI. Inf. Anang sofyan Efendi, seIuruh pimpinan OPD dan 16 camat se-Kubar serta ribuan para penonton serta undangan.

Hadir pula dalam acara itu Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan,
Dandim 0912/KBR Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, para Kepala Instansi
Vertikal lainnya, para camat 16 kecamatan, para kepala OPD dilingkup
Pemkab Kubar, serta hadirin undangan.

DaIam sambutannya FX. Yapan mengucapkan terima kasih kepada panitia peIaksana, dan Komite OIahraga NasionaI Indonesia (KONI), serta Asosiasi Kabupaten (Askab) dan juga seIuruh pihak yang terIibat daIam penyeIenggaraan kegiatan, dan masyarakat 16 qecamatan se-Kubar.

“ Saya berharap kepada semua Iapisan masyarakat Kubar meIaIui pertandingan sepak boIa secara open ini dapat menjadi motifasi bagi kita semua, terutama bagi kaum mudanya,” kata FX. Yapan.

Bupati menegaskan even ini  telah menggerakkan para pemerhati olahraga sepak bola menjadi donatur para tim mulai dari persiapan hingga memperkuat tim dengan mendatangkan pemain luar daerah bahkan luar negeri.

“Pergunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kembali kerja keras dan kerja nyata guna untuk menyambut Hari Esok Yang Lebih Baik Daripada hari Ini di Tanaa Purai Ngeriman,” ucapnya.

Ia menuturkan, even Bupati Cup Kubar 2019 untuk menjalin dan mempererat persahabatan, adu bakat dalam manajerial tim hingga meningkatkan prestasi daerah.

“Akhirnya dengan memohon rahmat kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kejuaraan Sepak Bola Piala Bupati Kutai Barat Tahun 2019 saya nyatakan resmi dibuka,” kata Bupati FX Yapan.

Ketua Umum KONI Kubar, Stepanus Ujung SP mengatakan, kejuaraan itu sebagai hiburan tahunan bagi masyarakat se-Kubar. Even tersebut mirip dengan kejuaraan nasional yang dilaksanakan didaerah. Sehingga diharapkan sukses dalam penyelenggaraan, sukses pendanaan, dan sukses prestasi.

“Hadirnya pemain luar bisa memberikan pembelajaran kepada atlet-atlet sepakbola Kubar, bagaimana sesungguhnya mengelola sepakbola secara profesional,” ungkapnya.

“Pemkab Kubar melalui KONI Kubar memberikan bantuan dana yang cukup kepada panitia, yakni untuk pembinaan kepada tim yang berprestasi dari kecamatan,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, KONI Kubar berharap tim putra dan putri 16 kecamatan se-Kubar  yang bertanding dalam even itu kedepannya mengambil makna dan memiliki eksistensi dalam mengelola olahraga sepakbola.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Ketua Askab PSSI Kubar, Yakobus Yamon S.Pd.,M.Si, berharap kejuaraan tahunan itu berjalan aman dan sukses, sehingga mampu membangkitkan nama Kubar keluar daerah bahkan ke tingkat nasional dan internasional.

“Perlihatkan permainan yang baik sehingga penonton dapat menikmati dan lebih mencintai sepak bola,” tuturnya.

Sebelum seremonial acara itu, dilakukan parade tim Sepakbola 16
kecamatan se-Kubar, juga dihibur oleh artis, diantaranya ‘Trio Ulbul’
atau Trio Ulat Bulu, yang memang sedang nge-trend di Kubar

Ianjutnya, Jadikan ajang ini jembatan silaturahmi, junjung sportifitas dalam pertandingan. Berharap turnamen ini mampu melahirkan bibit-bibit pe-sepakbola profesional kedepan mengharumkan nama Kubar,” harapnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Sepakbola Piala Bupati Kubar 2019, FX SumardiS.Sos, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, KONI, Askab PSSI, serta seluruh pihak dan masyarakat di Kubar yang telah mendukung pelaksanaan acara tersebut.

“Panitia Pelaksana bersama KONI Kubar telah menyiapkan hadiah total Rp 156 juta. Untuk juara I putra senilai Rp 40 juta, juara II senilai  Rp 30 juta, juara III senilai Rp 20 juta, dan juara harapan I senilai Rp 10 juta. Total hadiah untuk juara putra Rp 100 juta,” jelas FX Sumardi yang juga Ketua Umum DPD KNPI Kubar.

Dia menambahkan, untuk juara I putri hadiahnya senilai Rp 20 juta, juara II senilai Rp 15 juta, juara III senilai Rp 10 juta, serta juara harapan I senilai Rp 5 juta. Total hadiah untuk putri Rp 50 juta.

“Pemain terbaik putra Rp 2 juta, terbaik putri Rp 1 juta, dan pencetak gol terbanyak putri Rp 1 juta. Total hadiah RP 156 juta, ditambah tropi dan piagam penghargaan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Kejuaraan Sepakbola Piala Bupati Kubar 2019 sebagai ajang Road To Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke-VIII, Kubar didaulat sebagai tuan rumah 10 kabupaten/kota se-Kaltim pada 2026 mendatang. (arf)

 20,789 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *