BUpati Ismunandar mengimbau Warung Makan, Memberlakukan System Bawa Pulang

Indcyber.com, SANGATTA-Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar mengimbau untuk pemilik warung makan yang tersebar di wilayah 18 Kecamatan di Kutim memberlakukan sistem Take Away (bawa pulang) kepada semua pembeli maupun pelanggannya untuk menghindari penyebaran COVID-19.

“Kalau mau beli makanan, kalau bisa itu tidak usah makan di tempat, dibungkus saja bawa ke rumah,” ucap Ismunandar lewat surat edaran yang ditandatanganinya bernomor 366/018/PB.COVID-19/IV/2020 per 7 April 2020.

Menurutnya, hal tersebut adalah upaya pencegahan penyebaran COVID-29, serta untuk mengurangi aktifitas warga untuk nongkrong di warung makan.

“Untuk warung makan yang tersebar di Sangatta maupun kecamatan lain pelayanan sementara di Take Away saja, sehingga tidak ada yang kumpul-kumpul lagi. Ini untuk kebaikan bersama,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Ismu juga meminta agar masyarakat memberlakukan social dan phsyical distancing untuk mencegah penyebaran virus menular tersebut.

“Salah satu cara terbaik untuk menunda pertumbuhan atau penularan virus ini adalah dengan social dan phsyical distance. Masyarakat juga bisa memanfaatkan jasa layanan pesan antar (delivery order) dari kendaraan (drive thru), harapannya masyarakat di Kutim dapat mengikuti setiap arahan yang disampaikan pemerintah dalam pencegahan COVID-19,” tutupnya.(AM

 140 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *