Bupati Ismunandar Tinjau area tumpukan sampah

Indcyber.com, sangatta – Keluhan masyarakat terkait penumpukan sampah yang mulai menggunung di area Kanal 3 Jalan AW Syahranie, Sangatta Utara langsung direspon Bupati Kutim H Ismunandar.

Saat melakukan pengecekan di lapangan, Ismu pun langsung memerintahkan petugas dari UPT Kebersihan Sangatta Utara dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membersihkan gunungan sampah tersebut. Sebuah excavator diturunkan. Berikut beberapa truk pengangkut sampah juga didatangkan untuk mengatasi tumpukan sampah dimaksud. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi sebelum sampah semakin membludak dan menimbulkan bau tak sedap yang menyengat.

“Saya harap seluruh petugas terkait bisa langsung responsif ketika ada gunungan sampah, jangan dibiarkan. Lakukan pembersihan secepatnya, agar tidak lama menumpuk. Harus segera diangkut dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Batota,” pinta Ismu tegas.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) DLH Kutim Sugiyo mengatakan pembersihan ini adalah upaya antisipasi sebelum sampah semakin banyak menumpuk. Pengerukan sampah sedianya telah dilakukan , namun belum maksimal.

“Ini disebabkan sejumlah armada kendaraan roda tiga untuk pengangkut sampah di beberapa RT sedang rusak dan umurnya sudah uzur. Jadi sampah terkumpul di sini,” ucapnya.

Kemudian, lanjut dia, sesuai arahan bupati, para petugas UPT Kebersihan segera mengatasi masalah itu. Dikerjakan dengan cepat karena tumpukan sampah dimaksud letaknya dekat dengan wilayah perkantoran.

“Ini jadi antisipasi supaya sampah tidak menumpuk terlalu besar,” tutupnya. (AM)

 130 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *