Bupati Ismunandar Turut Evakuasi Warga yang Kebanjiran

indcyber.com, Sangatta – Hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur sangatta beberapa waktu lalu membuat sejumlah wilayah sangatta terendam banjir setinggi 30 Cm hingga setinggi lutut orang dewasa.

Bupati Kutai Timur Ismunandar, turun langsung kelapangan dengan naik motor sport tril dan berjalan kaki menyusuri rumah – rumah warga yang terendam untuk memantau langsung kondisi warganya serta membantu evakuasi warga yang terjebak banjir mengunakan perahu ketinting, daerah terparah di kecamatan sangatta Utara, Selatan dan Bengalon.

“Ketinggian air tiap tempat berbeda ada yang hanya 30 cm bahkan hingga ada yang setinggi bahu orang dewasa, saya prihatin dengan musibah ini, kedepan kita akan mencari solusi yang terbaik untuk memecahkan persoalan banjir ini, karena bukan hanya persoalan drainase saja, geografis sangatta yang rendah hanya beberapa meter dari permukaan air laut serta menyusut/berkurangnnya daerah resapan air.” Ujar Bupati Kutim Ismunandar.

Ditambahkan Ismunandar, evakuasi warga mengunakan perahu karet dan ketinting memprioritaskan mendatangi rumah-rumah yang parah terendam banjir, diungsikan ke tempat yang lebih tinggi, ratusan warga berhasil di selamatkan.

Pemkab melalui  BPBD Kutai Timur juga membuat posko untuk menjaga rumah-rumah warga yang terendam banjir dan di tinggalkan penghuninya karena mengungsi.(aminuddin)

 256 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *