Bupati Kukar Berharap Forum Tabang Menjadi Garda Terdepan

www.Indcyber.com Kukar – Kunjungan Silaturrahim dan ucapan selamat beberapa tokoh adat beserta perwakilan masyarakat Kecamatan Tabang, ke rumah dinas Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah pada jumat (15/02/2019), disambut baik oleh Bupati Kukar yang baru resmi dilantik secara definitif kemarin.

Beberapa tokoh-tokoh adat dari Tabang diantaranya Edi Gunawan Areq Lung,  Yahya Ubay, Andreas Masing dan Kepala Adat Ritan Baru Ketua Forum Peduli Masyarakat Tabang (FPMT) Rigoris beserta perwakilan para pemuda dan mahasiswa didampingi oleh Camat Tabang Daleq SE, terlihat serius dalam bincang-bincang dengan Bupati Kukar Edi Damansyah.

Dalam pertemuan silaturrahim tersebut, difasilitasi oleh Camat Tabang Amai Pedaleq. Terlontar beberapa pertanyaan yang langsung dijawab oleh Bupati Edi,  sebelumnya Camat Tabang Daleq menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Edi Damansyah selaku Bupati Kukar yang baru dari jabatan Wakil Bupati ke Plt hingga dilantik secara resmi definitif oleh Gubernur Isran Noor pada Kamis lalu.

Demikian halnya ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua Dewan Adat Dayak Kaltim Edi Gunawan Areq Lung mewakili seluruh elemen Masyarakat dayak Kaltim, khususnya Kukar.

Beberapa pujian juga disampaikan oleh beberapa tokoh adat, terkait masalah dukungan Edi selama ini kepada Masyarakat Tabang, sudah turut mensukseskan acara festival adat Mecak Undat serta acara-acara lainya yang berbau budaya dan kearifan lokal warga setempat.

Demikian Edi menyambut baik kehadiran dan ucapan selamat serta dukungan segenap Masyarakat Tabang atas terpilihnya beliau selaku Bupati Kutai Kartanegara. Sempat juga disinggung oleh Edi terkait wacana sektor pertanian budidaya jagung,  kepada masyarakat yang diwakili Forum Peduli Masyarakat Tabang agar segera direalisasikan mengingat banyaknya ketersediaan lahan diwilayah Kecamatan Tabang yang belum tersentuh oleh pemanfaatan lahan pertanian Masyarakat.

Sementara itu, dalam wawancara langsung usai diskusi dan bincang-bincang, wartawan Indcyber.com kembali menanyakan tentang produk unggulan yang akan diterapkan oleh Bupati Edi pada awal masa jabatanya khusus untuk wilayah Tabang, Bupati Edi pun kembali menegaskan tentang program pertanian yang harus lebih diunggulkan. “mengingat luasnya ketersediaan lahan didaerah hulu, saya berharap Forum sebagai garda terdepan untuk memajukan pertanian di kecamatan Tabang,” menanggapi hal ini, Ketua FPMT Rigoris menjawab “sangat berterimakasih atas dukungan serta dorongan semangat dari Bapak Bupati,  segalanya saat ini, sedang dipersiapkan oleh forum dan segera akan dilaksanakan,” Pungkas Rigoris.

Selain itu juga program lainya Bupati Edi pun sedang memepersiapkan program pembangunan Rumah Besar untuk membantu pengentasan kemiskinan Masyarakat “Bahkan juga akan kami data nantinya beberapa Masyarakat yang memiliki rumah sudah tidak layak huni dan akan kami lakukan bedah rumah,” demikian ujar Edi lagi.

Demikian halnya Camat Tabang Daleq melalui wawancara juga menyampaikan “sangat mendukung program yang disampaikan Bupati Edi, semuanya untuk kebaikan warga tabang, sangat dibutuhkan dukungan seluruh masyarakat” ujar Daleq.(mir/mrg)

 173 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *