Bupati Kutim Ismunandar Lantik Dewan Pendidikan Kutim

Indcyber.com, SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar melantik kepengurusan Dewan Pendidikan Kutim perioede 2020 -2025 di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim. Ismu pun menyampaikan sangat bersyukur karena bisa melaksanakan pelantikan Dewan Pendidikan ini.

“Dewan Pendidikan merupakan mitra pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kutim. Momentum pelantikan ini pun dilaksanakan untuk menyegarkan kembali tekad dan komitmen pada pengembangan dunia pendidikan Kutim,” tegas Ismu.

Ia menambahkan, momentum pelantikan pengurus yang baru saat ini diharapkan memberikan motivasi dan semangat baru. Memberikan yang terbaik dalam pengembangan organisasi dan dunia pendidikan. Sehingga sinergitas yang sudah terbangun selama ini antara Dewan Pendidikan Kutim, Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim dan Pemkab Kutim akan semakin kuat.

“Berbuatlah yang terbaik dimanapun kita dipercayakan untuk mengemban bakti sebagai kontribusi bagi keberhasilan pendidikan yang berlangsung di daerah tercinta ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kutim Eko Juniardy menegaskan dirinya siap mengemban amanah menjalankan organisasi Dewan Pendidikan Kutim agar lebih bergairah. Ia pun meminta seluruh jajaran yang berada di struktur organisasi bahu-membahu membantu Pemkab Kutim melalui Disdik Kutim dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Secara geografi Kutim ini luas dengan 18 Kecamatan, ini tantangan kita bagaimana membuat pendidikan di Kutim merata. Kita harus kerja keras dan tentunya memanfaatkan kemajuan teknologi yang serba digital. Jangan sampai tertinggal dengan daerah lain. Intinya kita maju bersama untuk pendidikan Kutim,” ajaknya semangat.

Untuk diketahui pembentukan Dewan Pendidikan Kutim berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kutim Nomor 420/K.141/2020. Dimaksudkan untuk mencapai tujuan pendidikan nasional melalui upaya peningkatan mutu, pemerataan, efisiensi, penyelenggaraan pendidikan. Serta tercapainya demokratisasi pendidikan yang memerlukan adanya dukungan dan peran serta masyarakat.(AM

 66 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *