Bupati Terpilih, H Abdul Hadi Membeberkan Program 100 Hari Pertama Masa Kerja

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan terpilih H Abdul Hadi-H Supiani berfoto bersama Ketua DPRD Kabupaten Balangan serta stakeholder terkait.(foto:Agus Maulidin/indcyber.com)

INDCYBER.COM,PARINGIN – H Abdul Hadi dan H Supiani resmi ditetapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, hasil Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2020, Rabu (27/1/2021).

Dalam kesempatan itu,Sekretaris DPRD Kabupaten Balangan, Ardiansyah membacakan pengumuman nomor 130/041/DPRD-BLG/2021, tentang hasil penetapan Cabup-Cawabup terpilih dalam Pilbup Balangan tahun 2020.

“Dengan ini, pimpinan DPRD Kabupaten Balangan dalam rapat paripurna DPRD hari ini, mengumumkan hasil penetapan Paslon Bupati dan Wabup Balangan tahun 2020, sesuai dengan keputusan KPU Balangan, yang menyatakan bahwa Abdul Hadi-Supiani, Paslon nomor urut 01 ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Balangan hasil pemilihan tahun 2020,” kata Ardiansyah.

Lebih lanjut dia menerangkan, Selanjutnya secara administratif akan diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wabup Balangan hasil Pilbup 2020.

Ditemui usai paripurna penetapan dirinya bersama H Supiani, H Abdul Hadi membeberkan Langkah-langkah yang akan diambil untuk program 100 hari kedepan masa jabatannya.

“Langkah awal yang akan diambil adalah perampingan SKPD yang diusulkan ke Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan sudah diterima mudahan dalam 3 bulan kedepan sudah rampung sehingga SKPD kedepan ada 22 atau 23,” beber Bupati terpilih.

Selanjutnya, Berkoordinasi dengan semua elemen Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopemda) untuk percepatan pembangunan Kabupaten Balangan.Serta memberikan pemahaman kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Kabupaten Balangan.

“Kami akan berupaya memaksimalkan potensi ASN yang memang putra-putri Balangan, untuk dapat berkontribusi dalam membangun bumi Sanggam, namun bukan anti orang luar Daerah,” sambungnya.

Selain itu Bupati terpilih juga mengatakan akan menempatkan ASN berdasarkan latar belakang dan kompetensi pendidikan mereka, di tiap-tiap SKPD sehingga dapat memaksimalkan kinerja, agar dapat mendorong kemajuan pembangunan Daerah.

“Kita akan mengambil langkah-langkah yang memadai tentang penempatan ASN,” pungkasnya.

Penulis:Agus Maulidin
Editor:Slamet Pujiono

 82 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *