Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid

INDCYBER.COM,KUKAR- Seperti disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan virus Covid-19 ( Virus Corona ), Achmad Yurianto, di Graha BNPB Jakarta, Jumat (3/4/2020) bahwa ada penambahan pasien positif Virus Corona sebanyak 196 orang di Indonesia.

Salah satu penambahan ada di Provinsi Kalimantan Timur ( Kaltim ) sebanyak satu orang.Sehingga,jumlah pasien positif Virus Corona di Kaltim yang awalnya sebanyak 21 orang, menjadi sebanyak 22 orang.

Namun, belum diketahui penambahan jumlah kasus positif Virus Corona di Kaltim itu ada di kabupaten maupun kota yang mana.

Untuk menghindari semakin banyaknya warga yang terjangkit Covid-19 maka Pemerintah Pusat maupun daerah telah menerapkan Social distancing yang merupakan salah satu cara untuk menghindari paparan virus corona yang semakin ganas.

Tak ketinggalan seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PDIP asal Dapil Kukar Ely Hartati Rasyid.Begitu pemerintah mengumumkan diberlakukannya social distancing ia langsung melakukan kegiatan penyemprotan di berbagai titik di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut Ely Hartati Rasyid yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim menggandeng PMI Kukar karena selain duduk sebagai wakil rakyat politisi PDI-P ini juga sebagai pengurus PMI Kabupaten Kukar.

“Di awal awal pertama pengumuman Pemerintah tentang social distancing saya sebagai anggota DPRD Kaltim Dapil Kukar yang juga sebagai pengurus PMI Kukar kami mengadakan kegiatan penyemprotan desinfektan di berbagai titik di awali dari Lapas Perempuan kemudian wilayah publik lainnya seperti kantor bank,rumah rumah ibadah dan sebagainya,”ujar Ely Hartati Rasyid kepada indcyber.com saat dihubungi Via WhatsApp, Sabtu (4/4/2020).

Politisi perempuan PDI-P ini juga mengatakan jika sekarang pun masih jalan laporannya titik sebaran semprot desinfektan sudah sangt luas.Ia juga menambahkan sekarang lebih fokus penyemprotan desinfektan ke dapil terutama rumah rumah konstituennya dengan tanpa membawa PMI karena titik sebarannya belum luas.

“Saat ini kami lebih fokus penyemprotan desinfektan secara mandiri tanpa menggandeng PMI karena fokus ke masyarakat khususnya konstituen saya.Hari ini penyemprotan desinfektan ke wilayah Rapak Lambur dan sekitarnya,”imbuhnya.

Ely sangat berharap jika wabah Covid-19 ini cepat berlalu seiring dengan akan tibanya bulan Suci Ramadhan.

“Saat ini yang bisa kita kerjakan adalah mendorong supaya anggaran kita di alihkan secepatnya untuk penanggulangan wabah Covid-19 serta dampak sosialnya itu yang paling prioritas,”pungkasnya.(advertorial)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Wibowo
Sumber: Indonesia cyber

 211 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *